- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Gapura RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Terancam Rubuh

Gapura RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Warga diimbau agar tetap waspada ketika melewati gapura Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci. Pasalnya bangunan gapura tersebut sudah terlihat miring dan terancam rubuh.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, pada hari Rabu (13/04/2022) bahwa bangunan gapura yang dibangun  menggunakan dana APBD Kabupaten Pelalawan tersebut terlihat sudah retak dan terancam rubuh.

Akibat retakan yang menganga dari atas sampai ke bawah, mengakibatkan bangunan Gapura tersebut terlihat mengalami kemiringan.

Retakan memanjang di dinding gapura RSUD Selasih.

Terkait hal ini Ketua LSM KPK Nusantara Amiruddin Yusuf mengatakan, bahwa bangunan gerbang gapura RSUD Selasih menuju kamar mayat  tersebut dibangun di atas tanah timbunan,  sehingga sangat rentan untuk ambruk.

"Iya, terkait bangunan gapura RSUD Selasih menuju kamar mayat tersebut dibangun di atas tanah timbunan, sehingga bangunan sangat rentan untuk ambruk," ucapnya.

Retak bangunan 

Amiruddin menduga bahwa bangunan tersebut pada awal pengerjaan diduga dikerjakan tidak sesuai spesifikasi teknis kegiatan. 

Selain itu pihaknya juga berencana akan melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian.

"Terkait hal itu kita akan meminta kepada penegak hukum agar memanggil pihak-pihak yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut," ujar Amirudin menegaskan.

Sementara itu Direktur RSUD Selasih dr.Irna yang baru saja menjabat mengatakan, akan melakukan usulan perbaikan gapura tersebut di tahun depan.

"Iya pak akan kami usahakan untuk usulan perbaikan tahun depan," jawabannya singkat. 

Laporan: Pranseda

Editor: Hendrik Restu F 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *