- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Perduli Terhadap Lingkungan PT. Musim Mas Bekerjasama dengan DPD GPL Indonesia Riau Laksanakan Giat Penanam Pohon

PT. Musim Mas bekerjasama dengan LSM Giat Peduli Lingkungan Indonesia DPD Riau, melakukan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan PT. Musim Mas bekerjasama dengan LSM Giat Peduli Lingkungan Indonesia DPD Riau, melakukan kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang dilaksanakan pada hari Senin (14/03/22).

Adapun kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di dua aliran sungai yakni Sungai Pelintai dan Sungai Pantan. Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPD GPL Riau Suswanto, S.Sos, Sekretaris DPD GPL Riau Pranseda, SH, serta jajaran Pengurus DPD GPL Riau lainnya.

Sementara dari pihak PT. Musim Mas turut hadir Darman selaku General Manager (GM), Bambang, selaku Manajer estate, Erta Malinton Purba selaku Manager Humas beserta stafnya. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD GPL Riau Suswanto mengatakan, bahwa kegiatan penghijauan yang dilaksanakan DPD GPL Riau Indonesia, dengan PT. Musim Mas merupakan bentuk Kepedulian dan komitmen terhadap kelestarian lingkungan yang harus di jaga dengan sebaik-baiknya. 

Bahkan lebih lanjut Suswanto mengatakan, bahwa pada kegiatan tersebut DPD GPL Riau bersama dengan PT. Musim Mas melakukan penanaman pohon sebanyak 200 batang dengan berbagai jenis pohon, seperti pohon trembesi, mahoni, durian serta pohon aren.

"Kita melakukan penanaman sebanyak 200 batang pohon dengan berbagai jenis, seperti pohon trembesi, mahoni, durian serta pohon aren yang penanamannya kita laksanakan di aliran Sungai Pelintai dan Sungai Pantan,” ujarnya menjelaskan.

Suswanto juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada PT. Musim Mas yang selalu berkomitmen menjaga dan merawat Daerah Aliran Sungai dengan baik.

“Iya, dalam hal ini kami selaku pengurus DPD GPL Riau, sangat mengapresiasi PT. Musim Mas yang selalu menjaga dan merawat Daerah Aliran Sungai dengan baik, seperti pada hari ini kita bisa melakukan kegiatan penghijauan bersama dengan PT. Musim Mas.  Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen PT. Musim Mas terhadap pengelolaan lingkungan yang baik disekitarnya,” ucap Suswanto mengakhiri.

Sementara itu, Malinton Purba selaku Manager Humas PT. Musim Mas menyampaikan, bahwa PT. Musim Mas selalu berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan.

"Sebagai perusahaan kelapa sawit yang terintegrasi, PT. Musim Mas telah berkomitmen dan berpartisipasi dalam pengelolaan lingkungan yang baik, sebagaimana yang telah diamanahkan dalam salah satu prinsip RSPO tangung jawab lingkungan dan keanekaragaman hayati. 

Tambahnya lagi, "Perusahaan mempunyai visi untuk menjadi pemimpin usaha yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dalam evolusi industri minyak sawit Berkelanjutan. Termasuk didalamnya pengelolaan Daerah Aliran Sungai,” tutup Malinton H. Purba.

Liputan : Harris Simanjuntak

Editor: Lukman Simanjuntak 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *