- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kadis Pendidikan Labusel Bantah Isu Suap Dalam Pelantikan Pengawas dan Kepala Sekolah di Labusel

Pelantikan pengawas dan Kepala Sekolah di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Setelah sekian lama ditundanya pelantikan Kepala Sekolah baik ditingkat TK, SD, SMP Negeri yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan beserta Pengawas Sekolah, hari ini resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Edimin di aula rumah dinas Bupati di Desa Sosopan, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Rabu (25/01/2023).


Selain dihadiri Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan H.Edimin, kegiatan ini juga dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Riswanto,  S.Pd, M.Si beserta jajarannya, serta para Kepala Sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya.


Setelah rangkaian acara pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin menyampaikan bahwa pendidikan adalah program prioritas.


"Kita sangat membutuhkan stakeholder yang unggul, cerdas,  bijaksana, dan inovatif untuk membantu mewujudkan cita cita bersama, yaitu Labuhanbatu Selatan yang sejahtera dan bermartabat. 


Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan saat ini telah menempatkan pembangunan bidang Pendidikan sebagai bahagian beberapa program prioritas," ucap Bupati H.Edimin.


Ketika dikonfirmasi oleh awak media, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan Riswanto, S.Pd, M.Si mengatakan,  agar Kepala Sekolah dan Pengawas yang telah dilantik untuk menyatukan niat dan tekad mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


"Selamat memulai tugas baru sebagai Kepala Sekolah dan Pengawas. Kami berharap para Kepala Sekolah dan Pengawas yang baru saja dilantik dapat bekerjasama dengan stackholder yang ada, untuk dapat meningkatkan mutu dan nilai pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini.


Satukan tekad dan tujuan dalam rangka menghantarkan putar putri Labuhanbatu Selatan yang cerdas, terampil, unggul, kreatif, berkarakter Pancasila dengan dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memiliki kompetensi daya saing yang tinggi," harap Plt Kadis Pendidikan tersebut.


Ketika ditanya soal adanya isu pengutipan kepada Kepala Sekolah dan Pengawas dalam pelantikan tersebut, Plt Kadis Pendidikan mengatakan bahwa itu tidak benar.


"Itu hanya isu atau berita hoaks, tidak ada pengutipan-pengutipan untuk pelantikan dan pengambilan sumpah ini," jawab Riswanto singkat.


Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *