- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Dewan Ambalan Pramuka SMKN 5 Batam Beserta Alumni Laksanakan Kegiatan Sosial di Yayasan Keluarga Muslim Mandiri Batam

Acara buka puasa bersama Dewan Ambalan Pramuka SMK Negeri 5 Batam dan  alumni Pramuka SMK Negeri 5 Batam serta seluruh anak-anak yatim dan pengurus yayasan yang ada di panti asuhan Yayasan Keluarga Muslim Mandiri Batam.

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Dewan Ambalan Pramuka SMK Negeri 5 Batam bersama alumni Pramuka SMK Negeri 5 Batam, manfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk saling berbagi dengan anak-anak yatim piatu di Yayasan Keluarga Muslim Mandiri,  yang beralamat di Jln. Sei Binti, Kav Sagulung Baru Asri RT.03/RW 017 Kelurahan Sungai Binti, Kecamatan Sagulung, Batam, pada hari Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Umum ikatan alumni Pramuka SMKN 5 Batam Doni Saputra, Ketua panitia kegiatan acara, Reno Iswandi Tinambunan, Kepala Yayasan  Bapak Ahmad Yani Pulungan, pengurus dan anggota Dewan Ambalan Pramuka SMKN 5 Batam Beserta Alumni, serta seluruh anak-anak yatim dan pengurus yayasan yang ada di panti asuhan Yayasan Keluarga Muslim Mandiri Batam.

Penyerahan donasi berupa alat-alat perlengkapan sekolah dari Dewan Ambalan Pramuka SMK Negeri 5 Batam bersama alumni Pramuka SMK Negeri 5 Batam kepada anak-anak panti asuhan Yayasan Keluarga Muslim Mandiri.

Rangkaian kegiatan acara dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari Ketua Yayasan Keluarga Muslim Mandiri, Bapak Ahmad Yani Pulungan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang dan juga ucapan terimakasih kepada segenap anggota dan pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMKN 5 Batam Beserta Alumni yang sudah hadir di Yayasan Keluarga Muslim Mandiri.

"Alhamdulillah kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada segenap anggota dan pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMKN 5 Batam Beserta Alumni di panti asuhan Yayasan Keluarga Muslim Mandiri Batam," ucap Bapak Ahmad Yani Pulungan. 

Dewan Ambalan Pramuka SMK Negeri 5 Batam bersama alumni Pramuka SMK Negeri 5 Batam, foto bersama dengan anak-anak panti asuhan Yayasan Keluarga Muslim Mandiri.

Sambungnya, "Mudah-mudahan sebagai wujud rasa cinta kita kepada Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam, dan mudah-mudahan kita semuanya diberikan keberkahan, kesehatan dan limpahan rahmat, mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua mendapat ridho Allah Subhana wa taala," ucap Bapak Ahmad Yani Pulungan.

Sementara itu ketua panitia buka puasa bersama Pramuka SMKN 5 Batam dan alumni, Reno Iswandi Tinambunan dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus dan juga anak-anak yang telah menyambut anggota dan pengurus Dewan Ambalan Pramuka SMKN 5 Batam Beserta Alumni di Yayasan Keluarga Muslim Mandiri.

"Pertama-tama kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa, karena telah memberikan kelancaran pada kegiatan kita hari ini. Saya mewakili Ambalat Pramuka SMKN 5 Batam, mengucapkan terimakasih kepada pihak panti, yang sudah menyambut dan menerima silaturahmi kami dengan baik," ucapnya.

Katanya lagi, "Disini kami ada mengumpulkan berupa donasi yang kami kumpulkan dalam beberapa waktu ini berupa alat tulis dan peralatan sekolah lainnya. Semoga apa yang dapat kami berikan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik yang ada di Yayasan Keluarga Muslim Mandiri," tutupnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama dengan dilanjutkan sholat maghrib bersama.

Liputan: Lukman Simanjuntak

Editor: Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *