- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Lemabaga Permasyarakatan Kota Pinang Dilalap Sijago Merah

Kondisi terkini Lapas Kota Pinang setelah api berhasil dipadamkan.






LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Kota pinang kembali diamuk oleh si jago merah. Kali ini yang menjadi amukan si jago merah adalah Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kota pinang yang ada di jalan Prof .H. M. Yamin, SH, di Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sabtu (19/06/2021) sekira pukul 00.50 WIB.

Dari keterangan saksi, Rahmad (27) petugas P2U yang berada dilokasi kejadian mengatakan, bahwa pada pukul 00.45 WIB, saksi mendengar ada sepeda motor yang datang dan berhenti didekat rumah Dinas Kalapas Kota pinang.

"Ada suara kereta (sepeda motor-red) datang dan berhenti didekat rumah dinas Kalapas, aku nggak tau entah apa tujuannya, karena memang biasanya banyak orang yang berhenti disitu," terang petugas tersebut.

Lanjutnya lagi, "Kemudian nggak berapa lama terdengar suara lemparan benda dan terdengar suara seperti kaca pecah," sambungnya.

Kemudian saksi Rahmad mencium adanya bau asap dari depan Lapas, sehingga saksi bersama dengan Tejo (pendamping tahanan) mengecek keluar dan ternyata api sudah terlihat menyala dibawah dan didalam mobil dinas Kalapas Kota pinang.

Selanjutnya saksi memanggil rekan-rekan yang lainnya untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun api terus membesar dan turut membakar rumah dinas Kalapas Kota Pinang dan satu unit mobil dinas Lapas Kota pinang.

Selanjutnya tidak berapa lama empat unit mobil Pemadam Kebakaran Labuhanbatu Selatan datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Sekitar pukul 2.00 WIB dini hari api dapat dipadamkan, dan untuk Narapidana secara keseluruhan aman dikarenakan api tidak sempat menjalar ke dalam Lapas.

Menurut informasi yang didapat kerugian diperkirakan mencapai 300 juta rupiah, dan untuk penyebab kebakaran sampai berita ini diturunkan masih dalam penyelidikan petugas.

(M.Y.K.Simanjuntak)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *