- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Akses Jalan dari Engku Lela Putra Menuju SDN 013 Puluhan Tahun Tidak Tersentuh Pembangunan

Jalan setapak yang menjadi akses jalan menuju sekolah SD negeri 013 di Kelurahan Kerinci Timur, puluhan tahun tidak mendapatkan sentuhan pembangunan.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Masyarakat Engku Lela Putra RT 01 RW 06, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci mengeluhkan akses jalan menuju sekolah SD negeri 013 Kerinci Timur. Pasalnya diketahui selama puluhan tahun, jalan tersebut belum pernah mendapat sentuhan pembangunan dari Pemerintah.

Padahal jalan tersebut merupakan akses jalan yang rutin dilalui anak-anak Desa Engku Lela Putra yang bersekolah di SD negeri 013 Kelurahan Kerinci Timur setiap harinya.

Akses jalan yang tersedia terlihat hanya jalan setapak, yang banyak ditumbuhi semak belukar seperti ilalang dan jenis tumbuhan liar lainnya. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan bagi keselamatan anak-anak yang melalui jalan tersebut setiap harinya.

Dengan kondisi jalan yang ada,  warga berharap agar Pemerintah dapat segera merealisasikan pembangunan jalan dari Desa Engku Lela Putra menuju ke sekolah SD negeri 013.

"Sejak sekolah SD negeri 013
berdiri, jalan ini tidak pernah  mendapat sentuhan pembangunan. Hampir puluhan tahun jalan ini seperti ini. Kami merasa takut apabila anak sekolah lewat jalan ini.

Jika waktu hujan, atau karena banyaknya semak belukar yang mana kemungkinan ada binatang berbisa seperti ular, lipan atau binatang lainya," ujar Sukarto Siahaan, salah seorang warga Desa Engku Lela Putra kepada wartawan, pada hari Jumat 22/09/2023.

Sambungnya, "Untuk itu harapan kami sebagai masyarakat kepada pemerintah, supaya ada perhatian untuk akses jalan tersebut. Janganlah jalan ini dibiarkan seperti ini, seakan Pemerintah tutup mata.

Kami berharap kepada bapak Bupati Pelalawan atau dinas terkait,  mohonlah untuk memperhatikan jalan tersebut, agar jalan tersebut lebih baik untuk dilalui anak-anak sekolah dan warga yang melintas disana," tutup Sukarto.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *