- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

SAPMA PP Labusel Adakan Giat Lomba Hapal Pembukaan UUD 1945 di Kota Pinang



Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mengadakan acara perlombaan hapal Pembukaan UUD 1945 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Foto : M.Y.K Simanjuntak)


BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, di bawah Komando Ilham Daulay, SHI, mengadakan acara perlombaan hapal Pembukaan UUD 1945 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada hari Sabtu (30/10/2021).

Hadir dalam acara pembukaan perlombaan tersebut Ketua MPC PP Labuhanbatu Selatan, yang diwakili oleh Sekretaris MPC PP Labuhanbatu Selatan, H. Jamrin Ritonga, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda Mara Ondak Harahap, Wakapolsekta Kota Pinang AKP Is Gunarko SH, Danramil 11/KP yang diwakili oleh Babinsa Kota Pinang, Ketua KNPI Labuhanbatu Selatan, Ferri Simatupang, SH, Ketua BKPRMI Labuhanbatu Selatan, H. Nazarul Efendi Siregar, S.Pd.I, para peserta dan guru pembimbing serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Sekretaris MPC PP Labuhanbatu Selatan, H. Jamrin Ritonga menyampaikan permintaan maaf Karena ketua MPC PP Labuhanbatu Selatan berhalangan hadir.

"Ketua MPC PP Labusel meminta maaf karena tidak dapat hadir karena sesuatu hal. Semoga dengan adanya perlombaan ini maka rasa cinta tanah air dari anak-anak kita, dapat tumbuh dan berkembang menjadi hal yang positif," buka H. Jamrin Ritonga.

Kemudian Kadispora yang diwakili oleh Kabid Pemuda Mara Ondak Harahap mengatakan dalam sambutannya, bahwa kita harus tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan dan tetap menghidupkan rasa nasionalisme.

"Dahulu kita masih ada pelajaran sejarah PSPB, PMP, sehingga kita masih bisa mempelajari tentang sejarah Indonesia.

Akan tetapi sekarang pelajaran tersebut tidak ada lagi, maka kita yang harus lebih meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sekolah. Sehingga mereka nantinya tidak melupakan sejarah bangsa Indonesia," ujar Mara Ondak Harahap.

Kemudian secara resmi kegiatan acara perlombaan tersebut, resmi dibuka oleh Kabid Pemuda, Mara Ondak Harahap, mewakili Kadispora Labuhanbatu Selatan.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *