- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Lapor Pak Walikota HM Rudi, Sampah di Kavling Kamboja Menumpuk Tak Kunjung di Angkut

Sampah di pemukiman warga Kavling Kamboja Blok T RT 01 RW 03, Kelurahan Sei Pelunggut tidak kunjung diangkat. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Warga Kavling Kamboja RT 01 RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, mengeluh. Pasalnya sudah lebih dari dua Minggu sampah di pemukiman warga RT 01 RW 03 tidak kunjung diangkat oleh petugas kebersihan.

Belum diketahui secara pasti penyebab tidak diangkutnya sampah oleh petugas kebersihan.

Beredar informasi hal tersebut terjadi dikarenakan Becak Motor (Betor) yang biasanya digunakan sebagai alat pengangkut sampah di lingkungan RT 01 RW 03, sedang dalam kondisi rusak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua RT 01 RW 03 Toni Habeahan.

Sampah warga terlihat  banyak bergantungan 

"Iya sampah sudah sangat menumpuk akibat tidak pernah diangkat sudah beberapa minggu terakhir ini, dengan alasan yang secara pasti kita belum tahu. 

Tapi berdasarkan keterangan dari petugas pengangkut sampah yang bertugas mengatakan, bahwa sampah tidak terangkut akibat kendaraan angkut sampah sedang rusak," jelasnya.

Lanjutnya, "Keluhan warga sudah sangat banyak, baik yang disampaikan secara langsung, maupun yang disampaikan melalui pesan di grup WhatsApp RT. 

Kepada warga, saya hanya bisa menyampaikan, bahwa hal ini akan saya coba sampaikan kepada pihak terkait," ucap Toni Habeahan menjelaskan.

Sampah di depan rumah warga lainnya di Kavling Kamboja

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Sagulung, Jamil, yang dihubungi, Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 08.00 WIB menjawab singkat konfirmasi dari wartawan. 

"Baik bang termonitor, terimakasih infonya," jawab Kasi Trantib Kecamatan Sagulung singkat.

Meski persoalan sampah di Kavling Kamboja ini sudah disampaikan empat hari lalu kepada pihak Kecamatan, melalui Jamil Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, akan terjadi hingga hari Minggu (31/10/2021) pagi sampah belum kunjung diangkat.

Sementara Plt Camat Sagulung Muhammad Hafiz, S.STP, MH, yang dikonfirmasi terkait persoalan sampah tersebut pada hari Sabtu (29/10/2021) mengatakan, akan memonitor persoalan sampah di Kavling Kamboja.

"Ok Pak, sudah saya perintahkan Pak Jamil, nanti sama-sama kita monitor," jawab Plt Camat Sagulung Muhammad Hafiz, S.STP, MH, menjawab wartawan.

Namun meski persoalan sampah di Kavling Kamboja tersebut sudah diketahui oleh Plt Camat Sagulung, ternyata sampah belum juga diangkat. 

Pada hari Sabtu malam, Plt Camat Sagulung meminta wartawan untuk mengirimkan foto tumpukan sampah di pemukiman warga RT 01 RW 03.

"Coba foto Pak, kata Pak Jamil sudah masuk beberapa hari yang lalu," jawab Plt Camat Sagulung.

Selanjutnya setelah mendapat kiriman foto dari tumpukan sampah di Kavling Plt, Plt Camat Sagulung meminta untuk kembali menghubungi Kasi Trantib Kecamatan.

"Besok kalau belum diangkat telepon langsung Pak Jamil ya," tutup Plt Camat Sagulung.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *