- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Ketua DPRD Minta Bupati Pelalawan Tinjau Kebijakan Plt Kadis Pendidikan

Foto Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan, Baharuddin, SH

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Pelalawan, Baharuddin, SH, minta Bupati Pelalawan tinjau kebijakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, H. Abu Bakar, S.Sos, M.AP.

Hal tersebut dikatakannya berkaitan dengan terbitnya Surat dari Plt Kadis Pendidikan Kabupaten Pelalawan, H. Abu Bakar, Nomor 420/Disdikbud/2021/II 49 tentang ketentuan pakaian sekolah bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah.

Kepada wartawan, Minggu 31/10/21, Bahrudin mengatakan, bahwa sesuai dengan Perda tidak ada lagi pungutan yang tidak berkoordinasi dengan komite sekolah. 

"Maka terkait hal ini, saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan, meminta Bupati Kabupaten Pelalawan, H. Zukri Misran, meninjau kebijakan Plt Kadis Pendidikan, H. Abu Bakar, terkait surat Nomor 420/Disdikbud/2021/II 49 tentang ketentuan pakaian sekolah bagi peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah," ucapnya.

Baharuddin juga mengatakan, seharusnya Plt Kadis Pendidikan tidak membuat kebijakan yang aneh-aneh, yang justru memberatkan orang tua wali murid.

"Harapan kita, seharusnya Plt Kadis Pendidikan tidak membuat aturan yang aneh-aneh yang justru memberatkan orang tua wali murid. Terkait adanya pembuatan baju seragam baru bagi peserta didik hal Ini tidak tepat disaat Pemerintah sedang konsen terhadap penanganan pandemi Covid-19," imbuhnya.

Bahkan Baharuddin menuding Kadis Pendidikan tidak peka dengan kondisi masyarakat saat ini.

"Iya dalam hal ini, Kadis pendidikan tidak peka dengan situasi masyarakat saat ini. Semestinya Kadis Pendidikan fokus untuk persiapan tatap muka yang baru di mulai," sebutnya.

Ketika ditanya langkah yang akan dilakukan DPRD Kabupaten Pelalawan terkait surat  yang di keluarkan oleh Plt Dinas Pendidikan, Baharudin mengatakan, bahwa dalam waktu dekat akan memanggil Dinas pendidikan ke Komisi I DPRD Pelalawan.

"Kita pastikan bahwa dalam waktu dekat ini kita akan panggil Dinas Pendidikan ke Komisi I DPRD Pelalawan," ucapnya mengakhiri. 

Liputan : Pranseda

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *