- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pemilihan Ketua RT 09 Perumahan Buana Raja di Lingkungan RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut Akhirnya Terealisasi

Suasana Pelaksanaan pemilihan Ketua RT 09 dilingkungan RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Minggu 03/10/2021 (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pembentukan Perangkat RT 09 dilingkungan RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut akhirnya terealisasi setelah lama diusulkan oleh warga perumahan Buana Raja Residence, pada hari Minggu 03/9/2021.

Adapun tiga orang calon Ketua RT yang diusulkan oleh warga antara lain, 1. Loren Sinaga, 2. Cristopher Sidabutar, 3. Manatap Simanjuntak.

Berdasarkan keterangan dari Agus Siahaan, selaku Ketua RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, bahwa pelaksanaan pemilihan Ketua RT 09 ini juga dilaksanakan berdasarkan amanah dari Pak Walikota Kota Batam, HM Rudi beberapa waktu lalu pada saat melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Buchori Muslim, di Perumahan Buana Raja.

Tampak hadir Ketua RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut, Agus Siahaan, tengah (baju batik warna coklat).

"Ini seperti gayung bersambut, karena hal ini juga sudah pernah diungkapkan oleh Pak Walikota Batam HM Rudi, supaya dilaksanakan pemekaran dan pemilihan RT 09 di lingkungan RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut," ucap Ketua RW 03, Agus Siahaan.

Dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RT 09 ini, selain dihadiri oleh Ketua RW 03, Agus Siahaan, juga dihadiri oleh Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, Jamil, Babinsa Kelurahan Sei Pelunggut, Serda Alex, masing-masing calon Ketua RT 09, dan juga hampir semua warga perumahan Buana Raja dan juga Perumahan Jolyn.

Babinsa Kelurahan Sei Pelunggut, Serda Alex saat mengunjungi lokasi pemilihan Ketua RT 09 Perumahan Buana Raja.

Dalam kunjungannya untuk memantau pelaksanaan pemilihan Ketua RT 09 di RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut, Kasi Trantib Kecamatan, Jamil menyampaikan, agar pemilihan RT dan RW berjalan di wilayah Kecamatan Sagulung berjalan kondusif.

" Harapan kita pemilihan RT dan RW di wilayah kita bisa berjalan kondusif, itu yang pertama. Yang kedua harus mengikuti mekanisme sesuai Perwako yang ada. Karena bagaimanapun ini daerah kita, aturan sudah ada, dan harus kita ikuti," ungkapnya. 

Selain itu, yang lebih penting dalam pelaksanaan pemilihan Ketua RT 09 dilingkungan RW 03, sejauh ini  berjalan lancar, aman, kondusif, dan  tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *