- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kastoper Sidabutar Terpilih Sebagai Ketua RT 09 RW 03 Perumahan Buana Raja dan Perumahan Jolyn

Pantai pemilihan RT 09, bersama Ketua RT terpilih, Seklur Sei Pelunggut, Babinsa Sei Pelunggut, Ketua RW 03, melakukan sesi foto bersama diakhiri acara (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS. COM - Pemilihan Ketua RT 09 RW 03 di Perumahan Buana Raja dan Perumahan Jolyn, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, akhirnya selesai dilaksanakan pada hari Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 19.10 WIB.

Pemilihan Ketua RT 09 ini dimenangkan oleh calon nomor urut 2, Kastoper Sidabutar, dengan total perolehan suara sebanyak 85 suara. Sedangkan calon nomor urut 1, Loren Sinaga meraih total suara sebanyak 59 suara. Sementara calon nomor urut 3, Manatap Simanjuntak, hanya memperoleh 5 suara.

Adapun jumlah total surat suara yang digunakan adalah 150 suara, dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 165 suara dengan rincian sebagai berikut;

1. Suara sah untuk Kastoper Sidabutar 85 suara.

2. Suara sah untuk Loren Sinaga 59 suara.

3. Suara sah untuk Manatap Simanjuntak 5 suara.

Sedangkan suara tidak sah (abstain) 1 suara, dan suara yang tidak digunakan sebanyak 15 kertas suara.

Jumlah total perolehan suara dari masing-masing calon Ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut (Foto : Lukman Simanjuntak)

Maka dengan demikian secara sah Kastoper Sidabutar terpilih sebagai Ketua RT pertama, di Perumahan Buana Raja dan juga Perumahan Jolyn sebagai Ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut.

Atas kemenangan tersebut Kastoper Sidabutar mengatakan bahwa kemenangan tersebut bukanlah kemenangannya semata. Melainkan kemenangan tersebut merupakan kemenangan bersama warga perumahan Buana Raja dan juga perumahan Jolyn.

"Kemenangan ini bukan hanya kemenangan saya, tetapi kemenangan kita bersama. Tidak ada lagi perbedaan dan kita bersama-sama membangun perumahan ini tanpa memandang suku dan ras," ucap Kastoper Sidabutar.

Sementara itu Lurah Sei Pelunggut, melalui Sekertaris Lurah, Budi Setiawan mengatakan, bahwa pelaksanaan pemilihan ketua RT 09 RW 03 perumahan Buana Raja ini,  sudah mengikuti Perwako Batam terbaru.

"Tentunya kita melihat pemilihan Ketua RT 09, atau RT pemekaran ini sudah mengikuti Perwako yang terbaru. Memang sudah setengah bulan ini persiapan dari panitia dan selalu berkonsultasi dengan kita di Kelurahan. 

Mudah-mudahan dengan terpilihnya Ketua RT yang baru di perumahan ini, pelayanan masyarakat dari Kelurahan, baik pun dari warga, terkait dengan pelayanan kependudukan, kemudian pelayanan sosial lainnya, bisa dapat direspon," ucap Budi Setiawan, Seklur Sei Pelunggut dengan didampingi Babinsa Kelurahan Sei Pelunggut, Serda Alex.

Atas antusias warga dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan pemilihan Ketua RT 09 tersebut, Ketua RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut, Agus Siahaan, tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua warga perumahan Buana Raja, dan juga warga perumahan Jolyn.

" Terimakasih kepada semua warga perumahan Buana Raja dan juga warga perumahan Jolyn, yang dengan antusias pemilihan Ketua RT 09, yang sebelumnya bukan barang baru. 

Dimana hal ini ibaratnya seperti gayung bersambut, dimana pada saat safari Ramadhan, Pak Walikota H Muhammad Rudi, agar segera dibentuk RT di perumahan ini. 

Oleh karena itu kami perangkat RT dan RW berupaya melakukan pemilihan itu secepatnya, dan inilah realisasinya. Jadi terimakasih juga kepada Ketua RT terpilih, mudah-mudahan kita bisa bersinergi dan bekerjasama untuk memajukan perumahan Buana Raja dan juga perumahan Jolyn," ucapnya dengan didampingi oleh Ketua RT 08, Alfian Pandiangan.

Pada penutupan acara, Ketua Panitia, Mustafa Kamal, Wakil Ketua Panitia, Silas Balelang, Sekertaris, Tio Rifah Pardosi, Bendahara, Deliana Saragih, dengan didampingi salah seorang anggota, Dariyanto, mengucapkan terimakasih dan juga mengucapkan rasa syukur, atas suksesnya kegiatan pemilihan Ketua RT 09 tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Tuhan yang maha esa, bahwa kami selaku panitia telah sukses menyelenggarakan pemilihan Ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Sei Pelunggut.

Dengan rasa berbangga hati, kami pada malam hari ini telah mempunyai seorang Ketua RT yang mana selam 4 tahun ini kami belum memiliki Ketua RT. Untuk itu kami panitia mengurangi terima banyak kepada bapak-bapak perangkat dari Kelurahan, Ketua RW 03, Ketua RT 08, dan semua warga perumahan Buana Raja dan perumahan Jolyn. Kami sekali lagi mengucapkan terimakasih, atas partisipasi dan bantuannya," tutup Mustafa Kamal, selaku Ketua panitia.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *