- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pemerintah Desa Bangai Laksanakan Vaksinasi Jenis Moderna Dosis Pertama di Aula Kantor Desa Bangai

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di aula kantor Desa Bangau,
pada hari Rabu 29/9/2021. (Fotografer : M.Y.K Simanjuntak).

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Dalam rangka pencegahan penularan Corona Virus (Covid-19)  Pemerintah Desa Bangai Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, melaksanakan vaksinasi Covid-19 di aula kantor Desa Bangai, pada hari Rabu (29/9/2021).

Adapun vaksin yang disediakan adalah vaksin Moderna dosis pertama. Sebagai vaksinator dari kegiatan tersebut adalah tenaga kesehatan Puskesmas Desa Rasau.

Berdasarkan keterangan Kepala Puskesmas Desa Rasau, dr. Ade Maya Hasibuan, diketahui kuota  vaksin dosis pertama jenis Moderna yang disediakan sekitar 13 vial vaksin dengan target sekitar 182 dosis.

Peserta yang menjadi target vaksin berasal dari masyarakat Desa Bangai, Desa Rasau, Desa Teluk Rampah, dan juga desa lainnya yang berdekatan dengan desa Bangai.

Kepala Puskesmas Desa Rasau, dr. Ade Maya Hasibuan mengatakan, masyarakat yang mendapat vaksin hari ini, kembali akan menerima vaksin dosis kedua setelah 28 hari berikutnya.

"Setelah masyarakat yang divaksin hari ini, akan divaksin kembali untuk dosis kedua setelah 28 hari ke depan," terangnya.

Terkait kegiatan vaksinasi hari ini, Kepala Desa Bangai, Pairun mengatakan, bahwa vaksinasi yang dilaksanakan hari ini bebas bagi siapa saja yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19.

"Tidak hanya masyarakat Desa Bangai, dari luar Desa Bangai pun boleh datang dan divaksin disini," ujar Kepal Desa Pairun.

Bahkan lebih jauh Kepala Desa Pairun, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang hari ini mau menerima vaksin Covid-19 di Desa Bangai.

"Dengan terlaksananya kegiatan ini saya selaku Kepala Desa Bangai, mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang telah datang, dan mau divaksin hari ini," tutupnya.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *