- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Berdiri Sejak 2017 SMK Negeri 8 Batam Berbasis Kesehatan Terlihat Kotor dan Kumuh

Lingkungan Sekolah SMK Negeri 8 Batam terlihat kumuh (Foto : Lukman)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Berdiri sejak tahun 2017 kondisi SMK Negeri 8 yang beralamat di Kavling Melati, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung - Batam, terlihat kumuh dan seperti kurang mendapatkan perawatan.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini di lokasi sekolah SMK Negeri 8 Kota Batam pada hari Rabu (29/9/2021), keadaan sekolah tampak terlihat kotor dengan banyak ditumbuhi rumput rumput liar.

Selain itu di lokasi sekolah terlihat tidak banyak ditumbuhi bunga bunga, yang semestinya menjadi hiasan untuk mempercantik dan memperindah lingkungan taman sekolah.

Bahkan Sekolah SMK Negeri 8 Kota Batam ini juga terlihat belum memiliki pagar pembatas yang mengelilingi lingkungan sekolah.

Terkait kondisi tersebut, wartawan media ini mencoba mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Kota Batam, Drs Refio, M.Pd.

Atas konfirmasi wartawan, Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Batam, Drs Refio, M.Pd, tidak memberikan banyak tanggapan.

"Lagi diluar pak, nak jumpa pengawas," jawab Drs. Refio, M.Pd, Plt Kepala SMK Negeri 8 Batam singkat.

Lebih jauh Plt Kepala Sekolah SMK Negeri 8 Batam, Drs. Refio, M.Pd, mengatakan, bahwa baru baru ini pihaknya baru saja memberhentikan salah seorang petugas kebersihan sekolah.

"Ya, sekolah masih tumbuh rumput, tapi selalu dipotong. Semalam malah saya rapat dengan manajemen, dan memberhentikan salah satu petugas kebersihan, karena kurang maksimal kerja," jelasnya.

Katanya lagi, "Tapi mungkin juga saya harus banyak belajar dan masukan dari berbagai pihak, termasuk dari kawan kawan media, makanya sampai sekarang saya masih plt dan belum dilantik lantik juga. 

Mungkin karena ilmunya masih kurang. Mohon masukan nya ya. Makasih sebelumnya," tutup Plt Kepala SMK Negeri 8 Batam.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *