- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Puting Beliung Luluhlantakkan Satu Unit Rumah Warga di Desa Kemang


Kondisi rumah warga yang dihantam angin puting beliung di Desa Kemang (foto: Harris)


PELALAWAN, SOROTTUNTAS.com - Angin Puting beliung meluluhlantakkan rumah salah seorang warga di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, pada hari Rabu (24/02/2021). 

Berdasarkan keterangan Faisal, saksi mata yang juga sekaligus Ketua RW dilingkungan tersebut mengatakan, bahwa terjadinya angin puting beliung yang menghancurkan rumah milik salah seorang warga tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 Wib. 

"Kejadiannya sekitar pukul empat sore. Waktu kejadian, saya baru saja selesai sholat ashar," jelas Faisal.

Pemilk rumah yang diketahui bernama Andi, hanya bisa pasrah setelah rumah miliknya yang ia huni selama ini, telah porak-poranda setelah tersapu oleh angin puting beliung tersebut.

Rumah yang hampir seluruh dindingnya terbuat dari kayu itu, selama ini ditempati Andi sebagai tempat tinggalnya beserta keluarga, sekaligus sebagai tempat usaha isi ulang air minum dan juga tempat berjualan gas elpiji.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Padahal diketahui saat kejadian, Fitri, istri Andi, dan juga anak laki-lakinya yang masih berumur 6  tahun, sedang berada didalam rumah saat angin puting beliung menghantam rumah miliknya. Namun keduanya berhasil selamat dari musibah tersebut tanpa mengalami luka serius.

Warga sekitar yang merasa perihatin melihat kejadian yang menimpa keluaga Andi, langsung turun tangan bergotong royong  untuk membantu keluarga Andi. 

Laporan: Harris

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *