- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

H Indra Mansyur Fasilitasi Ruang Kelas SMP Desa Lalang Kabung

 

Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, H Indra Mansyur 

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Guna menunjang kegiatan belajar mengajar di SMP Kelas jauh di Desa Lalang Kabung Tahun Ajaran 2023/2024, anggota DPRD Pelalawan, H Indra Mansyur fasilitasi ruang Kelas belajar. 


Dalam keterangannya, Rabu 20/06/2023 ia mengatakan, bahwa keterbatasan rang kelas belajar untuk SMP kelas jauh Desa Lalang kabung, membuat dirinya berinisiatif menfasilitasi ketersediaan ruang kelas belajar bagi siswa-siswi yang akan mengikuti kegiatan belajar pada tahun ajaran 2023/2024.


Ruang kelas yang dipergunakan menempati ruko yang berada di Jl  Koridor PT. Rapp milik H. Indra mansyur sebanyak 3 Pintu, yang selama ini dipergunakan untuk kantor PK Partai Golkar Kecamatan Pelalawan. 

Gedung sekolah SMP kelas jauh Desa Lalang Kabung

H. Indra mansyur yang juga anggota DPRD Pelalawan Dapil II ini mengungkapkan keprihatinannya melihat kondisi ruang belajar SMP kelas jauh Desa Lalang Kabung yang tidak memadai. 


"Berdasarkan kondisi tersebut saya berinisiatif untuk meminjamkan Ruko milik saya yang berada di Lalang Kabung untuk di pakai sebagai ruang kelas belajar untuk siswa SMP Lalang Kabung," ungkap nya. 


Ia mengungkapkan kebanggaannya, atas semangat masyarakat dan tokoh masyarakat yang telah berjuang untuk pendirian SMP kelas jauh ini. 


"Saya sangat bangga walaupun ditengah keterbatasan yang dimiliki tapi tetap semangat. Sehingga dalam waktu dua tahun ini telah dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan bersama," ungkapnya.


Sambungnya lagi, "Disamping itu saya selaku anggota DPRD Pelalawan akan sepenuh hati mendukung semua program pendidikan yang ada di Desa Lalang Kabung, baik material maupun moral. 


Sementara terkait pengadaan lahan SMP yang dimohon oleh masyarakat kepada PT. RAPP saya juga selalu monitor dan akan selalu berjuang, agar PT. RAPP bisa mengabulkan apa yang menjadi harapan kita bersama. 


Sehingga dengan ketersediaan lahan untuk tahun depan, saya berjanji akan mengalokasikan dana aspirasi saya untuk pembangunan fasilitas SMP permanen. Sehingga ke depannya SMP kelas jauh Desa Lalang Kabung bisa mandiri dan memiliki ruangan kelas sendiri," jelasnya.


Atas perhatian dari anggota DPRD H. Indra Mansyur terhadap dunia pendidikan di Desa Lalang Kabung ini, Dedek Roni selaku Ketua RT 07 Lalang Kabung mengucapkan terimakasih kepada H. indra Mansyur.


"Saya selaku Ketua RT 07 di Desa Lalang Kabung mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, H. Indra Mansyur. 


Dimana beliau sudah memberikan Ruko miliknya untuk dapat dipakai sebagai tempat kegiatan belajar mengajar untuk SMP Negeri 1 Pelalawan kelas jauh untuk tahun ajaran 2023/ 2024. 


Bahkan tidak hanya itu, beliau juga bersedia membantu membeli material untuk merehabilitasi bagian gedung yang rusak," tutupnya.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *