- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

DPD SAPMA IPK Labusel Gelar Pelatihan Jurnalistik di Kota Pinang

DPD Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, menggelar pelatihan jurnalistik kepada siswa siswi tingkat SMA Sederajat di aula Kantor Camat Kecamatan Kota Pinang. (Foto : M.Y.K Simanjuntak)

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, menggelar pelatihan jurnalistik kepada siswa siswi tingkat SMA Sederajat di aula Kantor Camat Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada hari Sabtu (11/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekdakab Labuhanbatu Selatan Hery Wahyudi Simatupang, SIP, MAP, mewakili Bupati Labuhanbatu Selatan, Kepala Dinas Infokom Labuhanbatu Selatan, M.Irsan,  S.STP, MAP, Kepala BNPB Labuhanbatu Selatan, Hairil, SH, Ketua DPD IPK Labuhanbatu Selatan, Abdullah Muhammad Nasir Situmorang, Deny Syafrizal dari media Harian Waspada, Kevin Sinaga dari Metro TV wilayah Sumatera Utara, dan para undangan lainnya termasuk para pelajar dari beberapa sekolah yang ada di seputaran Kota Pinang.

Dalam sambutannya Bupati yang diwakili oleh Sekdakab Heri Wahyudi Simatupang mengucapkan terimakasih kepada DPD SAPMA IPK Labuhanbatu Selatan yang telah memberikan pelatihan jurnalistik terhadap para pelajar yang ada di Kecamatan Kota Pinang.

"Sebelumnya Pak Bupati memohon maaf karena tidak dapat hadir dalam acara ini berhubung ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan. Atas nama Pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada DPD IPK Labuhanbatu Selatan yang telah mengadakan acara pelatihan jurnalistik ini," buka Hery Wahyudi.

Kemudian dalam sambutannya Ketua DPD IPK Labuhanbatu Selatan Abdullah M Nasir Situmorang mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Sekdakab Labuhanbatu dalam kegiatan pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan.

"Terima kasih kami ucapakan atas keringanan langkah Pak Sekda beserta undangan lainnya, terutama narasumber yang hadir dalam acara ini.

Perlu saya sampaikan, bahwa kami dari DPD IPK Labuhanbatu Selatan memandang perlu di zaman digitalisasi ini memberikan pemahaman pada generasi kita tentang cara jurnalis atau menulis,  baik di media online ataupun di media sosial lainnya," tutur Abdul Situmorang.

Lebih lanjut Ketua DPD IPK Labuhanbatu Selatan itu mengatakan agar para peserta dapat menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber nantinya.

"Semoga para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan agar regenerasi kita tidak terjebak dalam penulisan yang bisa melanggar UU ITE," ujar Ketua DPD IPK Labuhanbatu Selatan tersebut.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *