- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wujudkan Mimpi Warga RT 04 RW 15 Sei Pelunggut

Pembangunan semenisasi dilingkungan RT 04 RW 05, Kelurahan Sei Pelunggut akhirnya terealisasi. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Bukan waktu yang singkat, dimana diketahui selama belasan tahun warga Blok B 1 dan Blok QQ, RT 04 RW 015 Kelurahan Sei Pelunggut, terus berada dalam penantian untuk mendapatkan sentuhan pembangunan.

Bahkan informasinya, untuk pembangunan jalan dan drainase dilingkungan RT 04 RW 015, sudah berulang kali menjadi usulan warga dalam setiap dilaksanakan Musyawarah Pembangunan (Musrenbang)  di tingkat Kelurahan.

Bahkan dalam setiap kegiatan reses dewan tingkat Kota, maupun dewan tingkat Provinsi, hal ini selalu menjadi usulan dari warga RT 04, khususnya warga Blok B 1 dan Blok QQ.

Namun tahun berganti tahun, sejak tahun 2007 hingga awal tahun 2021 keinginan warga ini belum juga dapat terwujudkan. 

Hingga pada akhirnya keluhan warga RT 04 RW 015 ini sampai kepada Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, SH, MH.

Akhirnya melalui Pokok Pikiran (Pokir), Jumaga Nadeak dapat merealisasikan apa yang selama ini menjadi kerinduan dari warga RT 04 tersebut.

"Kami sangat syukur dan berterimakasih kepada Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Jumaga Nadeak, SH, MH. 

Dimana beliau telah mewujudkan apa yang selama ini menjadi kerinduan dari warga RT 04, khususnya warga Blok B1 dan warga Blok QQ untuk mendapatkan pembangunan semenisasi," ungkap Sopian, warga Blok QQ RT 04.

Lebih jauh Sopian berharap, agar pembangunan di RT 04 tidak terhenti sampai pada pembangunan semenisasi saja. Sopian berharap agar pembangunan drainase di lingkungannya juga dapat direalisasikan.

"Kalau bisa harapan saya secara pribadi, pembangunan ini tidak terhenti sampai pada pembangunan semenisasi saja. Harapan saya pembangunan drainase juga dapat diwujudkan dilingkungan RT 04 ini," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua RT 04 RW 015, Gopok Sibagariang. "Setahu saya pembangunan semenisasi ini ada di enam titik. Untuk RT 04 ada dua titik, di RT 01 ada dua titik, dan RT 05 dua titik. 

Pembangunan semenisasi ini terlaksana melalui Pokok Pikiran dewan, Bapak Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak. 

Untuk itu saya mewakili warga RT 04 mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bapak Jumaga Nadeak. 

Karena beliau memperhatikan pembangunan lingkungan masyarakat, yang menjadi Daerah Pemilihan (Dapil) beliau," ucap Gopok Sibagariang.

Lanjutnya, "Kami juga berharap ada dewan yang lain, yang mau memperhatikan pembangunan di wilayah kami ini. 

Karena memang di daerah kami ini masih membutuhkan banyak sentuhan pembangunan," tutupnya.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *