- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Bright PLN Batam Salurkan Dana CSR Dengan Melakukan Pemasangan Listrik Gratis di Pantai Kalat Melayu Rempang Barelang

Senior Manager PLN Cabang Batu Aji saat memberikan keterangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat 1/9/2021. (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Bright PLN Batam ke 21 tahun, dan hari listrik Nasional ke 76 tahun, PT Bright PLN Batam Cabang Batu Aji melakukan pemasangan listrik gratis di Pantai Kalat, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang.

Berdasarkan keterangan dari Senior Maneger PT PLN Bright PLN Batam Cabang Batu Aji, Pita S Pangaribuan, PT Bright PLN Batam Cabang Batu Aji saat ini memiliki program Listrik Masuk Desa (Lisdes) untuk 12 desa yang berada di area Cabang Batu Aji.

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Senior Maneger Cabang Batu Aji, Pita S Pangaribuan, dengan didampingi Manager Teknik Bright PLN Cabang Batu Aji bapak Alfi Amin dan juga didampingi oleh Manager Pelayanan Pelanggan Bapak Zulhendri kepada wartawan dalam bincang-bincang ringan di ruang kerjanya, pada hari Jumat (1/9/2021).

Jaringan listrik sudah siap untuk di daerah Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang

"Saat ini kita ada program Lisdes (Listrik Masuk Desa). Program ini sebenarnya sudah direncanakan untuk 12 desa yg akan kita listrik secara bertahap pada tahun 2021, dan ketepatan 12 desa tersebut berada di area kerja PLN Area Batu Aji, sebagian besar berada di daerah Barelang. 

Sedangkan saat ini yang sudah Energize dan sudah kami listriki itu berada di desa Pantai Kalat Melayu Rempang Barelang pembangunan JTM dan JTR sudah selesai dilaksanakan, jadi masyarakat disana sudah terang benderang mendapat listrik dari PLN Batam, kami sudah melistriki 9 rumah masyarakat jelasnya.

Lanjutnya, "Kita juga berencana untuk membantu pemasangan listrik Gratis untuk beberapa masyarakat yang kurang mampu yang ada disana yang sudah mengajukan permohonan ke PLN Batam area Batu Aji

Sebagai apresiasi dalam merayakan HUT PLN Batam dan HUT PLN nanti, kami mengusulkan 21 warga disana untuk mendapatkan dana bantuan CSR dengan biaya penyambungan Gratis, dengan kategori keluarga kurang mampu, kebutuhan daya listrik 900 VA (4 A)  dengan kondisi fisik bangunan kecil standard.

Maneger Senior PLN Batam Cabang Batu Aji, Pita S Pangaribuan saat bersama dengan warga Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang

Kata Senior Maneger Bright PLN Cabang Batu itu lagi, "untuk pemilihan calon pelanggan yg akan mendapatkan bantuan CSR tersebut Kami sudah melakukan survey langsung ke lokasi dan berdiskusi dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat untuk pemilihan calon 21 pelanggan yang berhak mendapatkan bantuan tersebut, dan saat data-data pelanggan tersebut sudah kami usulkan ke Management PLN Batam.

Untuk hal itu, kami juga sudah melakukan  survey dan berdiskusi bersama Direksi PLN Batam dengan tokoh masyarakat setempat. Rencananya biaya penyambungan 21 calon pelanggan tersebut akan diusulkan menggunakan dana Corporate Social Responsibility atau CSR," jelasnya

Tidak hanya itu, Senior Maneger Bright PLN Cabang Batu Aji ini juga menjelaskan, bahwa ada sekitar 46 calon pelanggan disana yang sudah mengajukan permohonan untuk pemasangan listrik baru.

 "Akan segera kami listriki juga dan kami masih menunggu permohonan dari masyarakat sekitar pantai Kalat yg membutuhkan listrik PLN Batam dapat langsung datang ke Kantor Pelayanan Area Batu Aji yg berlokasi di SP Plaza-Batu Aji," tutupnya.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *