- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

BPJS Ketenagakerjaan Labusel Adakan Sosialisasi Manfaat Program BPJS Bagi Kelompok Pertanian

Kegiatan Pembentukan Badan Usaha Milik Petani di BPP Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin 4/10/2021 (Foto : M.Y.K Simanjutak)
LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Kantor Cabang BPJS Kabupaten Labuhanbatu Selatan, berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mengadakan acara Pembentukan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) dan Sosialisasi Manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan bagi kelompok pertanian di Kabupaten Labuhanbatu Selatan di BPP Kecamatan Kampung Rakyat, pada hari Senin (04/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Paruhum, S Sp, Mp, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  Amri Irwansyah, M.Syafnurdin Asroi, STP, MM, dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara sebagai nara sumber, serta para kelompok tani yang ada di Kecamatan Kampung Rakyat.

Dalam pembukaan acara Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan yang diwakili oleh Kabid Penyuluhan mengatakan, bahwa kegiatan pembentukan Badan Usaha Milik Petani ini adalah, agar para petani dapat memiliki badan usaha yang dimiliki dan dikelola oleh para petani secara langsung.

Kemudian ditempat terpisah Kepala kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Labuhanbatu Selatan, Amri Irwansyah mengatakan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir di Indonesia tidak hanya melindungi yang bekerja di perusahaan saja, melainkan juga kepada pekerja informal.

"BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan perlindungan kepada pekerja informal, seperti mereka yang bekerja sendiri, semisal petani, pedagang, tukang becak, asisten rumah tangga dan lainnya.  Karena mereka juga adalah bagian dari pekerja yang harus kita lindungi," terang beliau.

Kepala kantor Cabang BPJS Labuhanbatu Selatan tersebut menambahkan, bahwa seluruh pekerja yang ada di Indonesia di luar dari pada PNS, TNI-Polri adalah bagian dari pekerja Indonesia.

"Harapan kita kedepannya setelah kita lakukan sosialisasi ini, mereka lebih paham tentang perlindungan dan seluruh kelompok tani yang ada di Labuhanbatu Selatan, khususnya di Kecamatan Kampung Rakyat ini. 

Kita berharap mereka menjadi bagian dari peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jadi kami BPJS Ketenagakerjaan hadir di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada mereka disaat mereka bekerja, terutama kepada keluarga mereka," tutup Kepala kantor Cabang  BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak
Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *