- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kapolres Labuhanbatu Kunjungi Muhammad Rizky Bayi Penderita Penyakit Hidrosepalus

Rombongan Kapolres Labusel saat mengunjungi kediaman Sumino dan Pipin, orang tua Muhammad Rizky, bayi penderita penyakit Hidrosepalus

LABUSEL, SOROTTUNAS.COM - Kapolres Labuhan batu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH datang mengunjungi dan memberikan tali asih kepada Ananda Muhammad Rizky (9 bulan) bayi malang dari pasangan suami istri Sumijo dan Pipin yang mengidap penyakit Hidrosepalus dan bibir sumbing di dusun Padang Bulan, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kamis (02/09/2021).

Turut dalam rombongan mendampingi Kapolres Labuhanbatu Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP M Amdi Karna, Kapolsek Kampung Rakyat AKP Eri Prasetyo, Wakapolsekta Kota Pinang AKP Is Gunarko, Camat Kampung Rakyat, Wahdi Pohan S.Pd, Kepala Puskesmas Kampung Rakyat dan unsur muspika lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan rasa turut prihatin dan iba melihat sakit yang diderita oleh balita tersebut.

"Saya mendapat informasi dari Komunitas Peduli Rizky di media sosial," kata Kapolres Labuhanbatu.

Selain berkunjung, Kapolres juga memberikan bantuan sembako dan tali asih kepada orang tua Rizky.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Patwal Ambulance dan BMC Labuhanbatu Selatan yang telah ikut menyampaikan informasi tentang penyakit yang diderita oleh Muhammad Rizky.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan informasinya kepada kami sehingga kami dapat mengetahui kabar tentang anak tersebut," tutup Kapolres.

Muhammad Rizky rencananya akan dibawa berobat ke RSU Adak Malik Medan untuk mendapatkan pelayanan dan penanganan yang lebih baik lagi.

Berdasarkan keterangan dari sumber menerangkan bahwa penyakit Hidrosepalus adalah penumpukan cairan dirongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak.

Pada bayi dan anak-anak Hidrosepalus membuat ukuran kepala membesar, sedangkan pada orang dewasa dapat menimbulkan sakit kepala yang hebat.

(M.Y K.Simanjuntak)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *