- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Beredar Informasi Gaji Guru Honorer Provinsi Tiga Bulan Belum Dibayarkan

 

Sekolah SMA Negeri 5 Batam 
BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Sungguh malang nasib para guru honorer tingkat SMA sederajat di provinsi Kepulauan Riau, dimana informasinya sudah tiga bulan gaji para guru honorer provinsi belum dibayarkan.


Berawal dari informasi yang beredar di SMA Negeri 5 Batam yang beralamat di Jl. Letjend Suprapto, Sungai Lekop, Kec. Sagulung, Kota Batam, dimana ada belasan guru honorer provinsi disana yang informasinya selama tiga bulan terakhir belum menerima gaji.


"Benar bang, sudah tiga bulan belakangan ini kami belum terima gaji bang. Sekarang kami kebingungan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari akibat gaji yang tak kunjung dibayarkan," ujar sumber yang namanya tidak mau disebutkan kepada wartawan, Kamis 27/10/2022.


Katanya lagi, "Kami berharap dalam hal ini Kepala Sekolah dapat memberikan sedikit kebijakan. Misalnya dengan memberikan pinjaman. Karena saat ini listrik dan air di rumah sudah terancam diputus karena sudah menunggak," ungkapnya dengan nada sedih.


Mengenai rumor yang beredar tersebut, Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Batam Bungasia, menampik semua informasi tersebut. Kepada wartawan Kepala Sekolah Bungasia mengatakan, pihaknya bersedia memberikan pinjaman kepada guru honorer yang membutuhkan.


Bukan begitu. Kalau guru pinjam kita pinjamin. Itu guru PTK NON ASN tapi kan ada juga gajinya dari sekolah. Dan itu rutin di bayar," jelasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau Andi Agung, terkesan lebih memilih bungkam akan informasi tersebut.


Pasalnya saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi tidak sedikitpun memberikan tanggapan atau penjelasan, hingga berita ini diterbitkan.


Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F 


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *