- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Akibat Penyempitan Parit Yang Diduga Dilakukan Oleh PT. IIS Wilayah RT 002 RW 002 Desa Makmur Kerap Mengalami Banjir

Penyempitan saluran air yang diduga dilakukan oleh pihak PT. Inti Indosawit Subur, diduga menjadi penyebab lingkungan 002 RW 002 Desa Makmur kerap menjadi langganan banjir. (Foto : Harris)

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Diduga akibat penyempitan saluran air yang diduga dilakukan oleh pihak PT. Inti Indosawit Subur (IIS) Pangkalan Kerinci, mengakibatkan lingkungan 002 RW 002 Desa Makmur kerap menjadi langganan banjir.

Hal ini dibenarkan oleh Suwandi Kepala Desa Makmur, Pangkalan Kerinci.

"Awalnya parit itu luasannya sekitar dua meter sampai ke sungai, saat ini hanya kisaran satu meter saja. Akibatnya jika turun hujan dua jam saja, rumah warga yang berada di RT002/002 kerap kebanjiran," ucap Suwardi, saat ditemui di kantornya di Sp 6 Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin 20/12/2021.

Lanjutnya, "Sebenarnya sudah kami sampaikan kepada pihak Humas perusahaan, melalui pak Taufik dan Pak Simatupang melalui photo dan video, tapi tidak ada respon dari pihak perusahan.

Akibat banjir ini banyak barang elektronik warga yang tergenang air dan mengalami kerusakan. Hal ini sudah kita sampaikan, tapi tidak ada kompensasi dari Pihak perusahaan.

Kita sangat berharap itikad baik perusahaan untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya. Sebab tanpa masyarakat, perusahaan juga tidak dapat berbuat juga", imbuhnya.

Penyampaian Suwardi ini bukan tanpa alasan, sebab wilayah Desa Makmur masuk dalam Kredit Koperasi Primer Anggota (KKPA) dari perusahaan Inti Indosawit Subur. Itu artinya pihak perusahaan harus dapat memperhatikan lingkungan dari masyarakat.

Sementara itu, Humas perusahaan PT Inti Indosawit Subur, Rindu Simatupang, yang dihubungi melalui sambungan telepon, tidak sedikitpun memberikan jawaban kepada wartawan.

Liputan : Harris Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *