- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Permabudhi Indonesia Cabang Batam Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Vihara Dharma Murni, RT 06 RW 10, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Corona Virus (Covid-19), Persatuan Umat Buddha Indonesia cabang Batam melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Vihara Dharma Murni, RT 06 RW 10, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, pada hari Sabtu (09/10/2021.

Dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan, panitia menyediakan kuota vaksin sebanyak 2.000 kouta vaksin, terdiri dari 1.000 kuota vaksin jenis Sinovac dosis ke dua, dan 1.000 kuota vaksin jenis astraZeneca dosis ke dua.

Berdasarkan keterangan dari Ketua panitia pelaksana vaksinasi, Agus, bahwa kegiatan ini bukan yang pertama kali dilaksanakan oleh Permabudhi Indonesia Cabang Batam.

Bahkan menurutnya kegiatan ini rencananya masih akan terus dilanjutkan pada waktu-waktu mendatang. 

"Kegiatan vaksinasi ini terlaksana atas kerjasama dari Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) cabang Batam. Untuk hari ini kita menyediakan 1.000 kuota vaksin untuk jenis Sinovac dosis ke dua, dan 1.000 kuota vaksin untuk jenis astraZeneca dosis ke dua," terangnya.

Lanjut Agus, "Sebagai informasi perlu kita sampaikan, bahwa pelaksanaan vaksinasi yang kita laksanakan hari ini adalah untuk warga Kecamatan Sagulung, bukan hanya untuk warga satu Kelurahan saja. 

Kita bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Batam, tenaga kesehatan dari Puskesmas Sei Langkai, dan juga tenaga kesehatan dari Puskesmas Sei Lekop," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Tim relawan Covid-19 Kecamatan Sagulung, Rusdianto Tanjung juga menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Permabudhi hari ini bukan kegiatan yang pertama di Kota Batam. 

Menurutnya kegiatan ini adalah kegiatan untuk yang kesekian kalinya yang dilaksanakan oleh Permabudhi Cabang Kota Batam.

"Kegiatan yang dilaksanakan sekarang bukan kegiatan yang pertama, ini sudah kegiatan yang kesekian kali yang sudah kita laksanakan di lokasi ini, bahkan ada yang di Batam Center, ada yang di Piayu. Semuanya itu dilaksanakan oleh Persatuan Umat Buddha Indonesia Cabang Kota Batam," jelasnya.

Kata Rusdianto Tanjung lagi, "Kita mensupport kegiatan ini, saya dari relawan Covid-19 Kecamatan Sagulung, juga membantu, baik dari Satpol-PP, dari Kelurahan, kita bersatu untuk melaksanakan ini, agar kegiatan ini lancar.

Hal ini semua untuk kepentingan Pemerintah dan masyarakat, disini juga saya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, mari kita vaksinkan diri kita dengan penuh kesadaran, agar program Pemerintah dapat mencapai tujuannya, agar Batam kembali hijau.

Sama-sama kita lawan Covid-19 ini, karena tanpa kesadaran masyarakat, pemerintah juga tidak akan bisa mencapai target untuk menjadikan Batam ini bebas Covid-19," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekertaris Lurah Kelurahan Sagulung Kota, Alfizar, yang juga berada di lokasi vaksinasi. Alfizar menjelaskan, bahwa untuk tingkat RW yang ada di wilayah Kelurahan Sagulung Kota sudah hampir semua wilayah tingkat RW dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

"Intinya kami di Kelurahan Sagulung Kota, membuat vaksin ini untuk tingkat RW. Dimana RW 01, 02, dan RW 03 kemarin kami buat di Pasar Sagulung. Sedangkan RW 04 kami buat sendiri dengan pihak Puskesmas, RW 05, RW 07 sudah buat digabung dengan RW 014, RW 08 juga sudah buat vaksinasi," ucapnya.

Sambungnya, "Jadi yang ikut vaksin disini adalah warga RW 010, 011, 09, dan 012. Sedangkan untuk RW 015, 016, 013, dan 017 kemarin dilaksanakan di SMA Negeri 5 Batam. Selain warga kita, vaksinasi disini juga diperuntukkan untuk  warga enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung," pungkasnya.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *