- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Anggota DPRD Onward Siahaan, Bekerjasama Dengan Nakes Puskesmas Botania Laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Sagulung

Panitia pelaksana vaksinasi Covid-19, Henri Simanjutak (kiri) bersama Grace, S.KM, penanggungjawab tenaga kesehatan Puskesmas Botania (kanan) melakukan sesi foto disela-sela kegiatan vaksinasi di komplek pusat perbelanjaan SP Plaza Sagulung (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,  anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kota Batam, Ir. Onward Siahaan, bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Botania, melaksanakan vaksinasi Covid-19 di kawasan pusat perbelanjaan SP Plaza Sagulung, pada hari Sabtu 09/10/2021.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh wartawan dari Henri Simanjutak, selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan vaksinasi Covid-19 di lokasi mengatakan, bawah vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan saat ini rencananya disediakan untuk 1.100 kuota vaksin.

"Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dilaksanakan berdasarkan hasil reses pada bulan lalu untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi. Jadi beberapa waktu lalu juga sudah dilaksanakan Vaksinasi di dua tempat berbeda, yakni di Gereja HKBP Trans Barelang dengan di wilayah Dapur 12 Sagulung," terang Hendri Simanjuntak.

Suasana Pelaksanaan vaksinasi warga dua Kecamatan, Sagulung - Batu Aji, Batam di Komplek pusat perbelanjaan SP Plaza Sagulung, Sabtu 09/10/2021 (Foto : Lukman Simanjuntak)

Lanjutnya, "Sedangkan untuk hari ini disini, dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua, sesuai permintaan masyarakat kepada Bapak Onward Siahaan, supaya dilakukan vaksinasi di wilayah Kecamatan Sagulung, Batu Aji dan sekitarnya," ungkapnya.

Sementara itu, penanggungjawab tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Botania, Grace, S.KM, menjelaskan, bahwa sampai pukul 12.00 WIB, pihaknya telah selesai melakukan vaksinasi untuk 1.170 orang.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang kita laksanakan hari ini hingga pukul 12.00 WIB, kita sudah melakukan vaksinasi untuk sekitar 1.070 orang. Mungkin kita akan menghabiskan sekitar 400 lagi kuota vaksin," jelas Grace.

Selain itu, Grace menjelaskan ada tiga jenis vaksin yang disediakan oleh pihak panitia pelaksana kegiatan vaksinasi. Yakni vaksin jenis sinovac, moderna dan astraZeneca.

"Kita menggunakan tiga jenis vaksin, ada sinovac, moderna, dan astraZeneca. Untuk vaksin jenis sinovac ada sekitar 600, moderna sekitar 210, dan astraZeneca sekitar 280. Akan tetapi karena ada penambahan kuota dari kuota vaksin yang direncanakan sebelumnya, kita belum dapat memberikan datanya secara lengkap," ucap Grace.

Lebih lanjut Grace menyampaikan apresiasi, terhadap tingginya antusiasme dari masyarakat Kecamatan Sagulung dan Batu Aji, dalam mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan.

"Saya sangat senang melihat tingginya antusiasme masyarakat hari ini dalam mengikuti vaksinasi. Mudah-mudahan semua masyarakat yang sudah divaksinasi tetap dalam keadaan sehat tanpa ada keluhan yang berarti. 

Mudah-mudahan juga kegiatan ini berjalan lancar hingga akhir kegiatan, dan kasus tidak ada meningkat lagi, sehingga kita yang  berada pada level satu bisa terus menurun hingga tidak ada lagi kasus Covid-19 di Kota Batam," tutup Grace.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *