- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pemilihan KSB Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam, Diselenggarakan di Cafe Jembatan Nato

Suasana acara pembentukan pengurus dan pemilihan KSB Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam, di Cafe Jembatan Nato (KJN) (Foto : Lukman Simanjuntak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pemuda Pemudi Kota Batam melakukan rapat pembentukan Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB) Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam, di Cafe Jembatan Nato (KJN), Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, pada hari Rabu (6/10/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Parlaungan Siregar, Penasehat, Jhoson Siregar, pembina, Herman Sawiran, Ketua LPM Kelurahan Sei Lekop, Jamil, Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, Jung Jung Mulia Hasibuan, Ketua harian Ormas Solidaritas Masyarakat Sagulung, Aditya, Ketua Komunitas Peduli Sungai Kelurahan Sei Langkai, Abdul Nasir, selaku penggagas atau Inisiator Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam, serta puluhan Pemuda dan Pemudi yang tergabung dalam forum tersebut.

Pada awal kegiatan Jhonson Siregar, selaku pembina dalam Organisasi Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam menyampaikan apresiasi, atas terbentuknya Organisasi Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam ini.

Jhonson Siregar, tokoh masyarakat Sagulung, sekaligus selaku pembina dalam Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam (Foto : Lukman Simanjuntak)

"Dengan adanya Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam ini, saya sebagai tokoh masyarakat Sagulung dan Pembina untuk Forum ini sangat memberikan apresiasi. Pertama kita melihat bahwa ada Pemuda Pemudi yang ada kepeduliannya untuk membuat suatu organisasi, dan itu kita benarkan.

Dimana di suatu kota itu harus ada generasi penerus. Karena generasi penerus ini sebagai penjaga garda juang, atau penjaga daerah tutorial suatu daerah," ucap Jhonson Siregar.

Lebih jauh Jhonson Siregar menyampaikan apresiasi kepada para pengurus Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam, yang mana pendirian organisasi ini adalah organisasi multi etnis yang terdiri dari berbagai suku, agama dan kelompok.

"Kami juga sangat mengapresiasi beberapa pengurus yang komunikasi dengan kita menyampaikan, bahwa ini forum multi etnis. Tentunya hal ini sudah mengacu kepada sumpah pemuda," jelas Jhonson Siregar.   

Lanjutnya lagi, "Pada hari ini dilaksanakan pertemuan untuk penyusunan KSB, dan memberikan arahan arahan dari pengalaman kita yang selama ini beraktivitas di lapangan. Seperti saya pribadi sebagai Ketua LSM Gema Nusa Provinsi Kepri. 

Nah' generasi generasi seperti inilah yang peduli dan kita harapkan, dimana munculnya kesadaran sendiri, tanpa diajak mereka datang dan timbul niat sendiri untuk membuat organisasi ini. Saya kira sebagai kita orang tua, perlu ada generasi penerus yang akan memperjuangkan Kota Batam ini, yang bisa berkesinambungan menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Parlaungan Siregar, selaku penasehat. "Pembentukan Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam ini adalah sesuai amanah UU tahun 1945 yaitu berserikat dan berkumpul. 

Dengan hal ini saya sangat senang sekali, karena ini merupakan media, atau jembatan aspirasi, bagaimana anak-anak muda ini bisa terkoordinir. 

Ketika anak-anak muda ini, apalagi yang lahir di Batam, besar di Batam, dan membuat suatu perkumpulan, ini adalah suatu hal yang harus kita apresiasi. Karena ketika mereka mengadukan permasalahannya kepada kita selaku orang tuanya, baik itu Pemerintah, sudah ada jembatan mereka," ucap Parlaungan Siregar.

Parlaungan Siregar, tokoh masyarakat Sagulung, sekaligus penasehat dalam Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam (Foto : Lukman Simanjuntak)

Lebih jauh kata Parlaungan Siregar, "Kemudian kita berharap forum ini bisa terus berkembang. Karena ini sangat perlu di Kota Batam ini. Kalau saya mengatakan Kota Batam ini adalah Kota semi internasional, karena Kota ini berbatasan langsung dengan beberapa Negara. 

Maka tidak tertutup kemungkinan nantinya divisi-divisi dari kepemudaan ini banyak. Salah satu yang kita harapkan nantinya adalah terbentuknya divisi pendidikan yang dikoordinir oleh pemuda ini, dengan menciptakan salah satu pendidikan, terutama dalam bidang bahasa.

Misalnya bahasa Inggris, Mandarin, Jepang dan Korea. Sebab kota kita ini adalah kota semi internasional yang tidak menutup kemungkinan kita ini berpapasan dengan orang asing. 

Untuk itu, mari kita dorong anak-anak muda ini untuk lebih maju, dan kita berharap, dengan terpilihnya nanti KSB Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam ini, mereka adalah Pemuda Pemudi terbaik yang mampu membawa aspirasi Pemuda Pemudi kepada kemajuan," tutup Parlaungan Siregar.

Sementara itu, para Pemuda Pemudi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam yang sudah hadir, masih tampak sibuk dengan berbagai persiapan acara dilokasi, sesaat sebelum acara dimulai pemilihan KSB Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Kota Batam dilaksanakan.

Liputan : Lukman Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *