- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pembangunan KOTAKU di Kavling Flamboyan Sudah Mencapai Delapan Puluh Persen Pengerjaan

Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kavling Flamboyan, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) Foto : Rudi Hartono

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Pembangunan jalan lingkungan, drainase, dan taman atau Ruang Terbuka Hijau di wilayah Kavling Flamboyan, RT 07 RW 02 Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, sudah mencapai tahapan 80 persen pengerjaan.

Hal ini disampaikan oleh pengawas pengerjaan proyek, yang juga selaku Ketua RW 014 Ahmad Wahyudin, Minggu 10/10/2021 dilokasi pengerjaan proyek.

"Sampai saat ini pengerjaan sudah mencapai kondisi 80 persen pengerjaan. Diperkirakan pengerjaan ini akan selesai dikerjakan sekitar akhir bulan ini," jelas Ahmad Wahyudin kepada wartawan.

Diketahui program pembangunan yang saat ini masih dalam tahapan pengerjaan tersebut, adalah program Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, dengan nama Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), yang merupakan salah satu upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan.

Penataan lingkungan Kota Tanpa Kumuh di Kavling Flamboyan mencakup jalan beton dengan volume pengerjaan 341 (m), drainase dengan volume pengerjaan 1131,40 (m), serta 1 unit Ruang Terbuka Publik (RTP) dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 1.041.000.000, (satu miliar empat puluh satu juta rupiah), dengan rincian Rp. 995.000.000, bersumber dari dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM), Rp. 46.185.000, bersumber dari dana swadaya masyarakat.

Liputan : Rudi Hartono

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *