- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Berada Pada Level 1 Pasar di Batam Mulai Kembali Ramai Didatangi Pengunjung

Berada pada level satu, situasi pasar di Kota Batam, terlihat mulai kembali berjalan normal (Foto : Yendri)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Berada pada level satu, pusat perbelanjaan di Kota Batam mulai kembali terlihat ramai didatangi pengunjung. Hal ini terlihat dibeberapa pasar yang ada di Batam, dimana keadaan pasar  sudah mulai terlihat kembali berjalan normal.

Tidak lagi seperti keadaan beberapa bulan sebelumnya, dimana pada saat itu Kota Batam masih berada pada Level 4, yang membuat hampir semua pasar di Batam terlihat sepi tanpa pedagang dan juga pengunjung.

Situasi ini bagaikan sinyal, atau pertanda akan bangkitnya kembali perekonomian masyarakat Kota Batam, terutama bagi para pedagang yang selama ini hampir dapat diperoleh kehilangan pendapatan.

Pada situasi ini para pedagang tampak terlihat senang dengan situasi Batam yang saat ini berada pada level satu Covid-19. 

Dimana dengan situasi ini para pedagang dapat kembali berdagang secara normal tanpa harus dibatasi aturan buka tutup,  sebagaimana kondisi pada saat Batam masih berada pada level empat beberapa waktu lalu.

"Dengan situasi Batam saat ini berada peda Level satu, merupakan berkah tersendiri buat kami para pedagangnya. Dimana saat ini kami sudah mulai dapat berdagang secara normal tanpa harus dibatasi aturan buka tutup seperti situasi beberapa waktu lalu," jelas Pak Herman, salah seorang penjual makanan di Pasar SP Plaza Sagulung, Minggu 10/10/2021.

Pak Herman menceritakan pengalaman pahitnya dimana saat kondisi Batam masih berada pada level empat. Saat itu dirinya mengaku sering membuang makan yang merupakan dagangannya yang belum sempat terjual, karena diminta harus tutup oleh tim gabungan Satgas Covid-19 Kota Batam.

Untuk itu dirinya berharap, semoga keadaan Batam semakin membaik dari Covid-19, dan berharap Batam bebas kasus Covid-19.

"Harapan saya, yang juga mungkin merupakan harapan kita bersama, semoga Kota Batam semakin membaik, dan dapat terbebas dari kasus wabah Covid-19," ucapnya.

Tambahnya, "Selain itu saya juga sebagai masyarakat Kota Batam, berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Batam, dimana hal ini demi kebaikan kita bersama, marilah sama-sama kita dukung Pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi. Supaya Batam dapat benar-benar terbebas dari Covid-19. 

Yang terakhir jangan lupa untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan sesuai apa yang menjadi anjuran dari Pemerintah," pesannya.

Liputan : Yendri

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *