- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kegiatan Dinas Pendidikan Bidang PAUD dan PNF Kabupaten Labusel Tidak di Izinkan Diliput Wartawan?

Kegiatan dinas pendidikan bidang PAUD dan PNF Kabupaten Labuhanbatu Selatan, terkesan tertutup untuk wartawan, terlihat pintu dalam keadaan tertutup. (Foto : M.Y.K Simanjutak)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, di lantai dua Convention Hall Grand Suma Blok Songo Kecamatan Kota Pinang menyisakan banyak pertanyaan.

Pasalnya, berdasarkan informasi diketahui bahwa kegiatan ini semestinya akan diselenggarakan pada hari Rabu dan Kamis, tanggal 13 dan 14 Oktober 2021. Akan tetapi anehnya, kegiatan ini sudah mulai dilaksanakan pada hari ini, Selasa (12/10/2021).

Tidak hanya itu, saat wartawan ingin meliput kegiatan tersebut pintu ruangan langsung ditutup rapat oleh panitia pelaksana. 

Sepertinya hal ini sengaja dilakukan agar wartawan tidak dapat meliput serta mengambil gambar dari kegiatan yang dilaksanakan.

Selain itu, di meja panitia bagian luar juga tidak ditemukan adanya perlengkapan atau pun peralatan protokol kesehatan Covid-19 seperti cek suhu badan, penyediaan masker bagi peserta atau pengunjung, serta hand sanitizer.

Sehingga diduga adanya kelalaian dari panitia pelaksana dalam mengikuti anjuran Pemerintah untuk menghambat laju penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kemudian untuk anggaran yang digunakan, pihak panitia juga enggan berbicara dan memilih bungkam kepada wartawan.  

Atas hal tersebut, ditengarai banyak anggaran yang diduga kurang proporsional yang digunakan. Seperti misalnya untuk dana konsumsi dan akomodasi, serta dana transportasi, dan penggunaan dana lainnya.

Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Tarwin S.Pd, M.Pd, ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa dirinya mengaku kurang mengetahui kegiatan tersebut.

"Maaf ya pak, saya kurang mengetahui bagaimana kegiatan tersebut, dan saya minta maaf karena saya ini juga akan mengadakan rapat," tutup Sekretaris Dinas Pendidikan tersebut.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *