- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Curah Hujan Tinggi, Beberapa Perumahan dan Jalan di Pangkalan Kerinci Terendam Banjir

Banjir di ruas jalan Pemda Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Senin 25/10/2021. (Foto : Pranseda)

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM -  Akibat curah hujan yang cukup tinggi, beberapa perumahan di Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan terendam banjir pada hari Senin 25/10/21.

Hasil pantauan wartawan di lapangan, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang oleh air. Seperti jalam Pemda, dan jalan Naga hampir keseluruhannya terendam banjir. Bahkan hampir semua lingkungan Perumahan warga yang tinggal di jalan Naga sekitar Pipa Gas tidak luput dari banjir. 

Selain curah hujan yang tinggi,  buruknya sistem saluran drainase juga menjadi pemicu banjir. Salah satunya parit besar yang ada dibelakang gedung serbaguna, di jalan naga sekitar pipa gas yang menjadi muara air yang turun dari Perumahan BTN, dan jalan Pemda. Dimana parit tersebut belum mendapat perbaikan, sehingga menyebabkan luapan air sampai ke rumah warga.

Banjir di Perumahan warga jalan Naga III
 Seputaran pipa gas Pangkalan Kerinci. (Foto : Pranseda)

Atas terjadinya banjir tersebut, Ketua DPD Giat Peduli Lingkungan Provinsi Riau, Suswanto, S.Sos memberi tanggapan, bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan dianggap belum berhasil menyelesaikan persoalan banjir di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Banjir di Kota Pangkalan Kerinci sudah merupakan persoalan yang terjadi begitu lama, yang mana sampai hari ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan belum berhasil menyelesaikan persoalan tersebut," imbuhnya.

Selain itu Suswanto juga mendesak Pemerintah Kabupaten Pelalawan agar  berupaya sungguh-sungguh untuk menyelesaikan persoalan banjir yang selalu terjadi di Kota Pangkalan Kerinci.

"Iya, Kami meminta Pemerintah Kabupaten Pelalawan untuk berupaya sungguh-sungguh menyelesaikan persoalan banjir di Kota Pangkalan Kerinci. Apalagi mengingat Kota Pangkalan Kerinci merupakan Ibu Kota Kabupaten Pelalawan," ujarnya

Tidak hanya itu, Suswanto juga mengingatkan agar Bupati Pelalawan tidak lupa dengan visi misinya sewaktu kampanye lalu.

"Kami berharap, Bupati Pelalawan tidak lupa dengan visi misinya. Dimana salah satu yang menjadi visi misi Bupati Pelalawan adalah pembenahan dan penataan infrastruktur Ibu kota Kabupaten Pelalawan. Kiranya hal tersebut dapat segera diwujudkan," tutupnya.

Liputan : Pranseda

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *