- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Pertandingan Turnamen Sepakbola di Kavling Bukit Melati Berakhir Ricuh

Pertandingan Sepakbola berakhir ricuh di lapangan Sepakbola
Kavling Bukit Melati, Kelurahan Sei Pelunggut, Minggu 26/9/2021
(Fotografer : Rudi Hartono)

BATAM, SOROTTUNTAS.COM - Final Turnamen Sepakbola di Lapangan Sepakbola Kavling Bukit Melati, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, yang dilaksanakan pada hari, Minggu (26/9/2021) sore hari berakhir ricuh.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan media ini dilokasi lapangan pertandingan, kerusuhan ini bermula dari saling ejek antar suporter dari ke dua tim kesebelasan yang sedang bertanding di lapangan.

Dengan adanya saling ejek antar suporter, memicu para pemain yang sedang bertanding ikut terprovokasi. Akhirnya keributan pun tidak terelakkan.

Di lapangan pertandingan sempat terjadi saling pukul antar pemain dan juga penonton yang merengsek masuk ketengah lapangan pertandingan.

Untungnya keributan tersebut dapat segera diatasi oleh panitia pertandingan dengan dibantu oleh para Tokoh masyarakat setempat, Babinsa Kelurahan Sei Pelunggut, Sekertaris Lurah Sei Pelunggut, Ketua LPM Kelurahan Sei Pelunggut, serta dibantu oleh perangkat RT dan Ketua RW setempat.

Untuk menghindari terjadinya keributan susulan, Ketua RW Setempat, Desmar Sihite, dengan didampingi oleh Sihotang tokoh masyarakat setempat meminta kepada panitia pertandingan agar kegiatan tidak lagi dilanjutkan.

"Saya selaku ketua RW disini meminta kepada panitia pertandingan, untuk tidak lagi melanjutkan kegiatan ini.

Baik pun untuk penyerahan hadiah sebaiknya jangan dilaksanakan disini. Supaya tidak menimbulkan kerusuhan lagi, karena atas kejadian ini warga kami sudah ada yang menjadi korban. Sekarang kita belum tahu bagaimana kondisi korban. Yang jelas korban tadi sempat muntah-muntah setelah terjadi pemukulan dan pengeroyokan," ucap Desmar Sihite tegas.

Atas penolakan dari Ketua RW Desmar Sihite, dan juga Sihotang selaku tokoh masyarakat setempat, akhirnya dilakukan koordinasi dengan panitia pertandingan, serta melibatkan Ketua LPM Kelurahan Sei Pelunggut, Lammarudut Situmorang, Babinsa Kelurahan Sei Pelunggut, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Serda Alex, Seklur Kelurahan Sei Pelunggut, dan disepakati kegiatan dan penyerahan hadiah tidak dilanjutkan. 

Liputan : Rudi Hartono

Editor : Hendrik Restu F


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *