- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Anggota Komisi VIII DPR-RI Drs. H Marwan Dasopang Berikan Bantuan Kepada Penyandang Disabilitas di Kota Pinang

Anggota komisi VIII DPR-RI, H Marwan Dasopang, saat memberikan bantuan kepada salah seorang warga penyandang disabilitas

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Kepedulian Wakil ketua Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKB Drs H Marwan Dasopang, M.Si kepada penyandang disabilitas terlihat saat beliau berkunjung, sekaligus memberikan bantuan modal usaha kepada Akhiruddin Siagian, penyandang disabilitas yang membuka usaha jahit sepatu di depan kantor Pos Kota Pinang.

Drs. H Marwan Dasopang, M.Si saat mengunjungi tempat usaha Akhiruddin Siagian, Sabtu (18/9/2021) mengatakan, bahwa bantuan modal usaha tersebut diperuntukkan bagi kaum disabilitas.

"Ini adalah modal usaha untuk kaum disabilitas seperti Bapak Akhiruddin Siagian ini. Pada awalnya saya mau memberikan bantuan kursi roda untuk pak Akhiruddin, tetapi setelah saya koordinasikan melalui telepon, rupanya pak Akhiruddin lebih membutuhkan modal usaha untuk usaha sol sepatunya," ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut.

Lanjutnya lagi, "Saya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Sumut II ini, akan terus bekerja untuk masyarakat karena memang itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota DPR RI. Semoga masyarakat bisa terbantu kesejahteraannya secara perlahan disaat pandemi Covid-19 seperti ini," tambah beliau.

Saat diwawancarai oleh pihak media, Bapak Akhiruddin Siagian mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Marwan Dasopang yang telah memberikan bantuan modal usaha kepada dirinya.

"Saya sangat berterima kasih banyak kepada bapak Drs. H Marwan Dasopang atas bantuan modal usaha yang diberikan kepada saya. Menurut saya pak Marwan Dasopang adalah sosok anggota Dewan yang sangat peduli dengan rakyat. Sebab beliau masih ingat dan memperhatikan saya. Saya bertemu dengan beliau sebelum Pemilihan Legislatif 2019 yang lalu, dan ternyata beliau tidak lupa dengan saya," ucapnya.

Saat ditanya berapa jumlah bantuan yang diberikan tersebut,pak Akhiruddin mengatakan jumlah yang begitu besar.

"Alhamdulillah jumlahnya sebesar Rp 11 juta. Lumayan besar dan baru kali ini saya dibantu untuk modal usaha sebesar itu. Semoga Bapak Marwan Dasopang dan keluarga diberikan kesehatan, keselamatan dan limpahan rezeki. Dan juga terimakasih banyak buat bang Syarif," tutup beliau bahagia dan terharu.

Dalam kunjungan tersebut Drs. H Marwan Dasopang, M.Si didampingi oleh Kepala kantor Kemenag Labuhanbatu Selatan, M.Rosadi Lubis, S.Ag, Kapolsekta Kota Pinang AKP Bambang G Hutabarat, SH, MH, Ketua PC NU Labuhanbatu Selatan, H.Makmur Ismail Harahap, Ketua MUI Labuhanbatu Selatan, H.Maratamin Harahap, Sekretaris PKC PMII Sumatera Utara, Muharram Hutasuhut.

(M.Y.K.Simanjuntak)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *