- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Bupati Pelalawan, H.Zukri Misran Hadiri Perayaan Paskah BKAG Se- Pelalawan

 

Perayaan Paskah Raya Oikumene Badan Kerjasama Antar Gereja(BKAG) Kabupaten Pelalawan tahun 2023
PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran menghadiri Perayaan Paskah Raya Oikumene Badan Kerjasama Antar Gereja(BKAG) Kabupaten Pelalawan tahun 2023 yang digelar pada hari Jumat (05/05/2023) di Gedung Yeremia, Pangkalan Kerinci. 


Perayaan Paskah BKAG mengangkat tema, "Ia Mendahului Kamu ke Galilea, Jangan Takut" (Matius 28: 7,10).


Panitia juga mengangkat Sub Thema, "Dengan Perayaan Paskah BKAG Kabupaten Pelalawan, Mari kita Semua Umat Kristiani Menerima Kuasa Tuhan Tanpa Batas". Lukas 24.


Dalam sambutannya di acara perayaan paskah, Bupati Pelalawan Zukri Misran  mengucapkan Selamat Paskah 2023 buat umat Kristiani. "Mari tebarkan terus kebaikan antara sesama manusia agar kita layak disebut manusia yang beragama," ucap Bupati Pelalawan.


Tambah Bupati, "Niscaya kalau kita insan manusia yang selalu menanam kebaikan maka hidup akan harmoni serta toleransi umat beragama tetap terjalin dengan kebersamaan di tengah masyarakat yang majemuk. Toleransi umat beragama juga senantiasa harus kita kedepankan.


Sebagai masyarakat kita tidak boleh saling membenci, kita harus sayang-menyayangi dengan sesama, bukan sesama agama saja akan tetapi antar umat beragama harus sayang, sebab agama itu diciptakan oleh Tuhan untuk kebaikan. Kebaikan untuk menolong orang dengan tidak mengenal suku, agama dan ras. Mari kita bergandengan tangan untuk kebaikan di Kabupaten Pelalawan yang kita cintai," pungkas Zukri.


Ketua Umum BKAG Pelalawan, Matius Ampera Lumban Gaol, M,Th menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Bupati Pelalawan, Kapolres Pelalawan, anggota DPRD, Kepala Dinas dan para Bapak Pendeta yang berada di Kabupaten Pelalawan, dalam perayaan paskah tahun 2023. 


"Semoga perayaan ini menjadi momentum baru untuk tetap menjaga kekompakan antar jemaat dan tetap menjalin hubungan baik dengan berbagai agama di pelalawan.


Kebersamaan yang baik dengan pihak pemerintah daerah, pihak kepolisian dan seluruh stakeholder Pelalawan yakni semua persoalan yang mungkin ada di tengah masyarakat akan cepat teratasi," terang Ketum BKAG Pelalawan.


Wakapolres Pelalawan, Kompol Antoni Lumban Gaol, SH menyampaikan akan pentingnya BKAG menjadi pemersatu gereja-gereja yang ada di Kabupaten Pelalawan. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kristen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Pelalawan.


"Kita tinggal di daerah ini, kita bekerja di daerah ini, karenanya sebagai umat kristen yang baik agar kita tetap mendoakan kota yang telah kita tempati saat ini sebagaimana ajaran Tuhan Yesus kepada umatnya.


Pdt. Dr. Deonal Sinaga dalam amanatnya menyampaikan,  Perayaan Paskah BKAG tahun 2023 menjadi ajang memperbaharui diri agar lebih baik di hadapan sesama dan terkhusus dihadapan Tuhan Yesus Kristus. Tuhan telah rela disalib, mati untuk manusia, artinya jangan sia-siakan pengorbanan Yesus pada kita umat manusia.


Pendeta yang diundang sebagai pembicara tersebut juga berpesan tentang pentingnya semangat paskah.  


"Umat manusia harus membuka diri dan menerima kuasa Tuhan yang tanpa batas seperti tertulis di Lukas 24. Kebangkitan Yesus memberikan kesempatan dan kebaikan bagi kita agar memiliki waktu untuk memuji dan memuliakan Yesus," ujarnya.


Kementerian Agama, Bimas Kristen, Jernih Simatupang, Spd dalam amanatnya menyampaikan pentingnya menjaga hubungan baik dan mari mendukung satu sama lain. Ia juga berharap untuk perayaan paskah  tahun depan akan lebih meriah dan akan dihadiri lebih dari 3 ribu orang.


Humas PT. Riau Andalan Pulp & Paper Mabrur juga terlihat berkesempatan hadir dalam acara perayaan paskah tersebut. Ia berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Legislatif dan masyarakat pelalawan, atas dukungannya selama ini kepada perusahaan PT RAPP hingga sampai sekarang masih dapat berjalan dengan baik dan RAPP selalu melakukan program-program untuk membantu masyarakat.


Perayaan Paskah Raya Oikumene Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Pelalawan yang dimulai sejak pukul 15.00 hingga 18.00 WIB berjalan dengan baik dan sukses.


Perayaan paskah ini dihadiri ribuan jemaat dan dihadiri sekitar 30 para pendeta, pastor yang berada di Kabupaten Pelalawan.(*)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *