- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kadis Kominfo Provinsi Kepulauan Riau Bantah Isu Kerja Sama Dengan Media Fiktif

 

Foto Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Riau, Hasan.,S.sos.
BATAM, SOROTTUNTAS COM - Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepulauan Riau (Kadis Kominfo Kepri) Hasan., S.sos, menanfik isu Kominfo Kepri bekerjasama dengan media fiktif dan juga terhadap salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat.


Menurutnya, Diskominfo Kepri tidak pernah berkolaborasi dengan media fiktif apalagi ikut campur atas aktivitas-aktivitas LSM sebagaimana yang diisukan.


"Terkait isu itu saya bantah, dan tidaklah benar. Sebab selama ini Pemprov Kepri atau Diskominfo Kepri sudah memastikan hanya melakukan kerja sama dengan media yang telah terverifikasi Dewan Pers, dan juga tidak pernah ikut campur aktivitas-aktivitas LSM," katanya di Batam Center, Minggu 30/10/22.


Dirinya sangat menyayangkan isu dari pemberitaan tersebut. Sebab pemberitaan tersebut telah mencemarkan nama baiknya. Apalagi menurutnya wartawan dari  media yang mempublikasikan berita tersebut sebelumnya tidak melakukan konfirmasi untuk dapatkan pemberitaan yang berimbang. Ia juga meminta untuk membuktikan bahwasannya Diskominfo Kepri telah memfasilitasi salah satu media yang dimaksud tersebut. 


"Kalau ada yang menduga dan mengisukan hal itu, tolong ditunjukkan, media mana, jangan hanya opini opini saja yang dikembangkan. Saya pribadi sangat menyayangkan pemberitaan itu, harusnya media yang mengangkat pemberitaan itu sebelumnya konfirmasi kepada saya, kan media itu harus berimbang, memang tidak masalah tidak konfirmasi biar publik saja yang menilai," ungkapnya. 


Ia juga menambahkan, saat ini Diskominfo Kepri saat ini telah bekerjasama kepada ratusan perusahaan media, yang mana keseluruhannya sebanyak 220-an media yang ada seperti media online, media cetak dan elektronik.


"Pemprov Kepri saat ini telah bekerja sama kepada 221 media, diantaranya 179 media online, 28 cetak dan 14 media elektronik. Jadi isu itu saya bantah yah, itu tidak  benar ya," tutupnya.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *