- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Terkait Pemangilan Oleh Polres Pelalawan, Ini Kata Wabup Nasarudin, SH

Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, SH, MH.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM – Wakil Bupati Pelalawan H Nasarudin, SH, MH mengapresiasi penahanan oknum camat Pangkalan Lesung oleh jajaran Polres Pelalawan yang diduga terlilit kasus dugaan pelecehan seksual terhadap korban anak dibawah umur (Adu). Kasus ini  kata dia menjadi tamparan bagi pemerintah daerah.

 

“Sebagai wakil Bupati saya menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Polres Pelalawan yang telah memproses dugaan kasus pelecehan seksual dengan terduga oknum Camat Pangkalan Lesung, hingga berujung kepada upaya penahanan,” terang Wakil Bupati Pelalawan, H Nasarudin, SH MH, Selasa (30/8/2022).

 

Bahkan kata dia, paska penahanan terhadap oknum Camat, dimana sore harinya, dirinya bersama Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB langsung turun ke lokasi memastikan kondisi korban.

 

“Kita langsung menfasilitasi korban untuk mendapatkan perawatan di Puskesmas terdekat, serta memberikan layanan perlindungan dan konseling bagi korban agar segera pulih secara fisik maupun psikologis,” bebernya.

 

Ia juga menjelang, bahwa dirinya bersama bupati Pelalawan langsung menonaktifkan terduga pelak,  dan lusanya kebijakan penonaktifan dikeluarkan dan menunjuk pengganti pelaksana harian mengisi jabatan camat.

 

“Memang terduga pelaku sempat menemui saya, dan saya terima kedatangannya. Karena terduga pelaku adalah bawahan kami di jajaran aparatur Pemerintahan di Kabupaten Pelalawan, dan saya sampaikan ke terduga pelaku bahwa beliau kita non aktifkan,” imbuhnya.

 

Bahkan demi lancarnya,  penindakan atas kejadian ini dirinya juga memberikan keterangan pelengkap  kepada Polres Pelalawan terkait kasus ini.

 

“Memang saya dimintai keterangan oleh penyidik, itu bersifat memberikan keterangan melengkapi berkas agar kasus menjadi lancar,” tegasnya.

 

Terakhir Wabup Nasarudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Pelalawan, khususnya dikalangan pejabat agar kasus pelecehan tidak terjadi lagi, terutama melibatkan anak dibawah umur dilingkungan sekolah. 

 

Seterusnya, ia berharap kepada ASN dilingkup pemda Pelalawan agar senantiasa selalu menjaga moral dan etika. Hal ini mengingat ASN merupakan sebagai abdi negara tentu harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.(*)

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *