- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

DR.Harli Siregar, SH, MH Raih Gelar Doktor Bidang Hukum di USU Medan

 

Sidang terbuka Senat USU Program studi Doktor (S3) ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara.

MEDAN, SOROTTUNTAS.COM - DR.Harli Siregar, SH, MH memperoleh gelar Doktor dalam bidang hukum pada Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara pada sidang disertasi yang diselenggarakan di gedung pusat administrasi USU jalan Dr.Mansur Medan, Sumatera Utara, Jum'at (19/08/2022).


Sidang terbuka Senat USU Program studi Doktor (S3) ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara dibawah pimpinan Rektor Dr.Muryanto Amin,  S.Sos, M.Si dibuka sekitar pukul 09:00 wib.


Dengan judul keabsahan alat bukti elektronik dalam penanganan perkara tindak pidana siber di Indonesia disampaikan oleh Bapak DR.Harli Siregar, SH, MH dihadapan Promotor Prof.Dr.Topo Santoso,  SH, MH, Co-Promotor Prof.Dr.Alvi Syahrin, SH, MH dan Dr.Mahmud Mulyad, SH, M.Hum, Dr.Mahmul Siregar, SH, M.Hum sebagai Dekan Fakultas Hukum USU, serta Ketua Prodi Prof.Dr.Ningrum Natasya Sirait, SH, M.Li serta sebagai Komisi Penguji Prof.Dr.Sunarmi,  SH, M.Hum, Prof.Dr.Madiasa Ablisar, SH, MS dan Dr.Sigid Suseno, SH, M.Hum serta para tamu undangan yang berhadir di ruangan tersebut.


Disertasi tersebut disampaikan oleh DR.Harli Siregar, SH, MH dengan sangat baik sehingga mendapatkan apresiasi dari para tamu undangan yang hadir dalam sidang promosi Doktor tersebut.


Setelah penyampaian disertasi, para promotor dan tim penguji memberikan pertanyaan kepada Harli Siregar, SH, MH yang dijawab dengan keterangan dan penjelasan yang dapat diterima para tim penguji.


Pengesahan gelar Doktor diberikan kepada DR.Harli Siregar, SH, MH setelah para Promotor dan tim penguji bermusyawarah dan mengadakan rapat di ruangan lain.


DR.Harli Siregar, SH, MH mengucapkan terima kasih atas pengesahan gelar Doktor tersebut kepada para Promotor dan Komisi penguji.


"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang telah membantu saya dalam mencapai gelar Doktor ini, serta Promotor dan Co-Promotor yang telah bersusah payah membimbing saya dalam memperoleh gelar Doktor, dan para penguji yang juga turut serta membantu saya," ucap beliau.


Lanjutnya lagi, "Terima kasih juga kepada Buya dari Pondok Pesantren Al Azhar, dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga saya terutama istri saya yang selalu memberikan dukungan penuh kepada saya dalam memperoleh gelar Doktor ini.


Harapan dan kesimpulan dari disertasi saya adalah perlu dibentuknya lembaga khusus yang menangani dalam menegakkan tindak pidana Siber, HAM dan kedaulatan negara dari serangan Siber. Revolusi struktural yang sedang digiatkan pemerintah saat ini diarahkan untuk menciptakan aparat negara yang memiliki sikap pelayan masyarakat termasuk dalam penegakan hukum Siber," tutup DR.Harli Siregar, SH, MH.


Setelah selesai acara sidang, para tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada Dr.Harli Siregar, SH, MH dan keluarga atas capaian gelar Doktor yang diraihnya.


Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *