- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Memperingati Hari Lingkungan Hidup GPL-Indonesia Bekerjasama Dengan EMP Bentu Ltd Melakukan Penanaman Pohon

 

Dewan Pimpinan Daerah Giat Peduli Lingkungan- Indonesia Propinsi Riau, bekerja Sama dengan EMP Bentu Limited, melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di SMA Bernas Pangkalan Kerinci.

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup Se-Dunia, Dewan Pimpinan Daerah Giat Peduli Lingkungan- Indonesia Propinsi Riau, bekerja Sama dengan EMP Bentu Limited, melakukan penghijauan dengan penanaman pohon di SMA Bernas Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, pada hari Kamis 09/06/2022.

Turut hadi dalam kegiatan tersebut Ketua DPD GPL-Indonesia, Propinsi Riau, Siswanto, S.Sos, Sekretaris DPD GPL-Indonesia, Pranseda Simanjuntak, SH, Bendahara GPL-Indonesia, M.S Johan, dan beberapa pengurus GPL-Indonesia lainya.

Sementara, mewakili menagement EMP Bentu Limited turut hadir Adi Kurniawan selaku SHE Officer EMP Bentu Ltd., Fenly Dorike selaku Goverment & Communication Relation Assistant, Nofi Syaputri Bidang kehumasan, sementara mewakili pihak sekolah dihadiri oleh Johan Darwanto.

Pada acara kegiatan tersebut, Adi selaku SHE Officer EMP Bentu Ltd menyampaikan, bahwa satu pohon sangat bermanfaat bagi dunia dan masa depan bumi.

"Dihari lingkungan hidup ini kita mengingat satu pribahasa, "satu pohon sangat bermanfaat bagi dunia ini, dan untuk masa depan bumi ini," ucapnya.

Lanjutnya, "EMP Bentu Ltd punya program terkait dengan profer dari Kementerian Lingkungan Hidup, bahwa penghijauan ini sudah menjadi sesuatu yang rutin kita lakukan. Baik di kalangan internal maupun eksternal. Namun kalau di Sekolah SMA Bernas ini menjadi peluang pertama yang diberikan oleh GPL, kita bisa melakukan penanaman pohon disini.

Sambutannya, "Tentunya harapan kita ke depan, hal ini menjadi sesuatu yang baik untuk melakukan kegiatan penghijauan di area sekolah-sekolah. Pasalnya sekolah-sekolah mempunyai program Adiwiyata, karena sekolah juga harus berperan aktif untuk menjaga lingkungannya," tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Siswanto selaku Ketua DPD GPL Indonesia Propinsi Riau menyampaikan ucapan terimakasih kepada management EMP Bentu Ltd.

"Dalam hal ini kami selaku pengurus GPL- Indonesia Propinsi Riau, mengucapkan terimakasih kepada menagement EMP Bentu Ltd, yang telah berpartisipasi atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang jatuh pada bulan Juni. Jadi harapan kita, dengan awal yang baik ini bisa bermanfaat buat lingkungan kita, terutama di SMA Bernas ini," ujarnya

"Katanya lagi, dengan peringatan hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini bisa menambahkan kesadaran kita bersama, baik stakeholder, perusahaan, maupun masyarakat, bahwa betapa pentingnya bagi kita untuk menjaga lingkungan.

Sementara itu mewakili Pihak Sekolah Johan Darwanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada GPL- Indonesia, dan EMP Bentu Ltd yang telah memilih SMA Bernas untuk dilakukan kegiatan penghijauan penanaman pohon

"Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada GPL-Indonesia dan EMP Bentu Ltd, yang telah memilih SMA Bernas untuk dilaksanakannya kegiatan penghijauan dan  penanaman pohon. Harapan kami semoga kegiatan ini akan berlanjut kepada program-progam berikutnya," imbuhnya.

Sementara pada kegiatan yang dilaksanakan, jumlah pohon yang ditanam sebanyak 50 batang,  dengan jenis pohon seperti, Kelengkeng, Mangga, Jambu Kristal, Jambu Madu dan Srikaya.

Liputan : Harris

Editor : Lukman Simanjuntak 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *