- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

BAZNAS RI Laksanakan Rapid Assessment Titik Rekomendasi Dari Anggota DPR RI Marwan Dasopang di Desa Sisumut

Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia melaksanakan Supporting Koordinasi dan Rapid Assessment di Desa Sisumut, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Kamis (21/04/2022).

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia melaksanakan Supporting Koordinasi dan Rapid Assessment Titik Rekomendasi dari anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara II Drs.H.Marwan Dasopang, M.Si di Desa Sisumut, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Propinsi Sumatera Utara, Kamis (21/04/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari BAZNAS RI Muhammad Faruq Abdillah, Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H.Khaldunsyah, PJ.Kepala Desa Sisumut M.Indra Lubis, Tim BAZNAS Marwan Dasopang Abdullah Fahri, perangkat Desa Sisumut dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj.Kepala Desa Sisumut menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Baznas RI dan Bapak Marwan Dasopang.

"Selamat datang kami ucapkan kepada rombongan dari BAZNAS RI dan BAZNAS Propinsi Sumatera Utara serta BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu Selatan, di desa Sisumut dalam rangka Supporting Koordinasi dan Rapid Assessment Titik Rekomendasi dari Anggota DPR RI Wakil Ketua Komisi VIII Bapak Drs.H.Marwan Dasopang,  M.Si yang telah merekomendasikan desa Sisumut sebagai desa lokasi pemberdayaan Zakat," ucap Pj.Kades Indra Lubis.

Pada kesempatan itu Perwakilan BAZNAS RI Muhammad Faruq Abdillah dalam keterangannya menjelaskan tentang Rapid Assessment tersebut.

"Supporting Koordinasi dan Rapid Assessment Titik ini bertujuan untuk lebih mengetahui tentang desa-desa yang telah direkomendasikan oleh Drs.H.Marwan Dasopang, M.Si sebagai lokasi pemberdayaan Zakat dari Baznas RI. Ada 3 Desa yang direkomendasikan oleh beliau, 

yang pertama Desa Pengikiran Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara, yang Kedua Desa Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal, dan yang ketiga adalah Desa Sisumut Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini," terang M.Faruq Abdillah.

Lebih lanjut M.Faruq Abdillah menjelaskan bahwa koordinasi antara BAZNAS RI dengan BAZNAS Daerah sangat penting.

"Maka dari itu kami datang langsung ke daerah untuk koordinasi dengan BAZNAS Propinsi Sumatera Utara dan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu Selatan, untuk lebih mengetahui titik pemberdayaan ekonomi dan pengembangan UMKM dan peternakan yang direkomendasikan oleh Drs.H.Marwan Dasopang, M.Si" tutup M.Faruq Abdillah.

Liputan: M.Y.K.Simanjuntak

Editor: Hendrik Restu F 

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *