- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

YP SMK Ki Hajar Dewantara Adakan Purna Siswa Keperawatan TA 2021-2022


Di akhir acara, para siswa, orang tua siswa melaksanakan foto bersama dengan pihak yayasan Ki Hajar Dewantara.

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Yayasan Perguruan (YP) Kihajar Dewantara Kotapinang menggelar capping day pemasangan topi perawat dan tanda pin keperawatan kepada 51 orang siswa Asisten Keperawatan angkatan ke VIII YP SMK Kihajar Dewantara Tahun Ajaran 2021-2022, Kamis (24/02/2022).

Bertempat di aula YP Kihajar Dewantara acara tersebut berlangsung sangat meriah dan dihadiri langsung oleh Pimpinan Yayasan, Drs.H.Naga Parlaungan Lubis, M.Pd, para orang tua wali murid dan berbagai elemen masyarakat.

Kepala sekolah YP SMK Kihajar Dewantara, Rusmialdi Siregar, S.Sos, dalam kata sambutannya  mengatakan, agar seluruh siswa belajar sungguh sungguh dengan bimbingan guru, sesuai disiplin ilmu pengetahuan dan kompetensi keahlian.

“Para orang tua diharapkan berperan aktif untuk suksesnya pendidikan. Perlu diketahui, jika telah selesai menamatkan sekolah SMK Kihajar Dewantara jurusan keperawatan, insha Allah akan menjadi tenaga yang siap bekerja,"  ujarnya.

Semetara itu, Pimpinan Yayasan Perguruan Kihajar Dewantara, Drs.H.Naga Parlaungan Lubis, M.Pd dalam arahannya mengatakan,  bahwa banyak sudah lulusan sekolah keperawatan kesehatan Ki Hajar Dewantara melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sesuai dengan disiplin ilmunya.

"Saat ini sudah angkatan VIII berarti sudah 7 angkatan berlalu, semoga ilmu yang di dapat bisa diaktualisasikan di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Selanjutnya acara pemasangan cap, penyematan bunga dan pemasangan lilin dilakukan sembari menceritakan kisah Florence seorang juru rawat yang menjadi cikal bakal keperawatan di dunia.

Setelah pemasangan cap dan penyematan bunga, para perawat mengucapkan janji keperawatan yang dipandu oleh Regita Cahyani Putri, dan dilanjutkan menyanyikan Mars PPNI oleh siswa ke perawatan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan atraksi marching band, sanggar tari dan Pasus SMK Ki hajar Dewantara.

Pada pelaksanaan Capping day, pihak yayasan memberikan hadiah kepada sang juara atas prestasi mereka saat uji kompetensi selama belajar, baik secara teori maupun praktek.

Adapun yang menjadi Juara I, Della sulistiani dengan nilai 444, juara II, Fikra Adelia dengan nilai 431, Juara III, Sri Sekar Sari dengan nilai  421.

Di akhir acara, para siswa, orang tua siswa melaksanakan foto bersama dengan pihak yayasan.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *