- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

PTP N3 Kebun Sei Silau Mengadakan Upacara Memperingati Bulan K3 Tahun 2022

Management PTPN3 Kebun Sei Silau melaksanakan upacara peringatan hari kesehatan, kesehatan, kerja (K3) nasional.

ASAHAN, SOROTTUNTAS.COM - Bertempat di lapangan upacara tepat nya di depan kantor kebun PTP N3 kebun Sei Silau, Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, management PTPN3 Kebun Sei Silau melaksanakan upacara peringatan hari kesehatan, kesehatan, kerja (K3) nasional dan pernyataan di mulainya bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional tahun 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengusung tema, "Penerapan budaya K3 pada setiap kegiatan usaha guna mendukung perlindungan tenaga kerja di era digitalisasi".

Upacara peringatan bulan k3 di pimpin langsung oleh Manager kebun Sei Silau yang diwakilkan oleh asisten kepala bapak H. Siswoyo Saputra, SP. Bertindak sebagai komandan upacara kepala pengamanan kebun Sei Silau Serma surianto.

Upacara bulan K3 dilaksanakan dan diikuti oleh karyawan pelaksana, anggota satuan pengamanan dan karyawan pimpinan kebun Sei Silau.

Upacara bulan K3 tahun 2022 dilaksanakan dengan tertib, dan lancar. Manager kebun Sei Silau yang diwakilkan oleh asisten kepala juga turut menyampaikan pidato dari mentri ketenagakerjaan Republik Indonesia  ibu Ida Fauzia.

Mentri ketenaga kerjaan Republik Indonesia ibu Ida Fauzia dalam pidatonya menyampaikan pentingnya penerapan K3 dalam melaksanakan kegiatan di ruang lingkup pekerjaan. 

Pada tahun 2021 juga telah di lakukan upaya dalam meningkatkan pelaksanaan K3 secara nasional di antara lain :

- Menyempurnakan peraturan perundang undangan serta standart di bidang K3, termasuk tersedianya panduan pengawasan ketenagakerjaan di masa pandemi, sebagaimana yang dirilis pada tanggal 02 September 2021.

- Meningkatkan peran pengawas bidang K3 dalam pembinaan dan pemeriksaan serta penegakan hukum di bidang K3.


- Meningkatkan kesadaran pengusaha / pengurus tenaga kerja dan masyarakat sehingga memiliki Konpetensi dan kewenangan bidang K3.

- Meningkatkan peran serta masyarakat, lembaga K3 dan pemeduli K3.

- Meningkatkan kaloborasi dengan asosiasi - asosiasi profesi K3 dan perguruan tinggi memiliki program K3.

- Meningkatkan peran serta Indonesia dalam forum-forum regional dan internasional dalam bidang K3 antara lain : 

The Workshop on Development of ASEAN Guideline of HIV Counseling and testing in the workplace, workshop on economic justification  OS OSH program in the privention and control of covid - 19 at workplace for sustanaible business, coordinating board meeting ( CBM )ASEAN OSHNET ke 22 dan ASEAN OSHNET corference ke 7 dan ke 8.

- Menyempurnakan pelaksanaan informasi dan layanan K3 berbasis digitalisasi antara lain sistem pelayanan keselamatan dan kesehatan kerja (Teman K3) yang merupakan layanan terpadu berbasis daring, yang meliputi perusahaan jasa keselamatan dan kesehatan kerja (PJK3) lembaga audit dan SMK3, Personel K3, Kelas virtual pembinaan k3.

"Semoga semua usaha positif ini bisa terus kita tingkatkan di tahun 2022 ini," ucap Asisten Kepala PTP N3 Kebun Sei Silau sembari menutup pidatonya. 

Liputan : Firmansyah

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *