- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Peninjauan Dua Lokasi Afdeling, Manajer Minta Tingkatkan Hasil Yang Sudah Bagus

Peninjauan Dua Lokasi Afdeling, Manajer Minta Tingkatkan Hasil Yang Sudah Bagus.

ASAHAN, SOROTTUNTAS.COM - Aktivitas rutin mingguan Pimpinan tertinggi di Kebun Sei Silau unit usaha PTPN III (Persero) Distrik Asahan, turun ke lokasi meninjau langsung areal kebun kelapa sawit di wilayah tugasnya.

Kegiatan rutin Manajer kali ini ke lokasi areal Afdeling (Afd) II dan VII, yang juga masih berada di Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Sabtu pagi (19/2).

Hal tersebut di katakan Manajer PTPN III Kebun Sei Silau Yayas A.K Tarigan di dampingi Asisten Kepala (Askep) Ray B: Muhammad Fachri, SP dan Asisten Afd II, Hardi.A.md beserta Asisten Afd VII, Raden Andri Wijaya, SP.

Saat Kru wartawan Sorot tuntas kebetulan melintas sekaligus melakukan liputan, karena di lokasi itu bertemu langsung dengan Selaku Manajer, Askep dan Asisten Afdeling.

Di lokasi, Yayas Tarigan menyebutkan bahwa kegiatan rutin mingguan ini harus sering di tinjau guna mendapatkan hasil yang diharapkan, minimal seminggu sekali ke tiap-tiap arel lokasi Afdeling.

"Total Afdeling milik PTPN III Kebun Sei Silau ini ada delapan Afdeling, jadi setiap seminggu sekali satu lokasi bahkan dua lokasi afdeling sekaligus saya tinjau langsung," kata Yayas Tarigan kepada wartawan.

Dalam hal ini Manager sangat konsisten dengan tugas salah satunya dalam menjalankan proses bisnis perkebunan guna mencapai target hasil yang bagus serta sasaran baik dalam sistem perawatan dan produksi maupun target yang lainnya.

Seperti yang terlihat langsung saat ini sepanjang mata memandang sampai sejauh di areal lokasi Afdeling II dan VII,  tanaman kelapa sawitnya semua terlihat sangat terawat, bersih, sehat dan hasil buahnya yang bagus.

"Pencapaian produksi kelapa sawit tahun 2021 berada di atas target RKAP sebesar 12,50%. Demikian juga untuk target periode bulanan, capaian bulan Januari 2022 sudah berada di atas target RKAP sebesar 56,95%," ungkap Manajer, sebutkan pencapaian hasil peningkatan Asisten Afd II.

Sementara untuk pencapaian hasil penggalian produksi maupun pemeliharaan dari Afd VII juga ada peningkatan dari Pencapaian produksi kelapa sawit tahun 2021 berada di atas target RKAP sebesar 1,28%. Sedangkan hingga memasuki di tahun 2022 berada di atas RKAP sebesar 20,76%. 

Di selah akhir peninjauan Manager memberikan arahan serta masukan kepada Asisten Afd II dan VII, agar bisa terus mempertahan hasil kinerjanya yang sudah bagus saat ini.

"Saya ingin seterusnya seperti ini saat di tinjau, yang utama tetap disiplin dan loyalitas tinggi terhadap perusahaan serta lakukan pekerjaan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) Perusahan, jika kedapatan kesalahan dan hasil yang buruk saya langsung beri tindakan tegas," pungkas Yayas Tarigan selaku Manajer.

Asisten Afd II dan Asisten Afd VII senada mengucapkan, "Siap Pak" terima kasih atas arahan, dan masuknya, sambung Fachri (Askep) mengatakan Capaian produksi yang cukup memuaskan ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama tim dan sikap konsistensi kami dalam pelaksanaan panen bersih dan meningkatkan mutu panen.

"Dan guna dalam upaya peningkatan mutu tersebut harus selalu di barengi pemeliharaan tanaman yang benar-benar sesuai aturan perusahaan, dan ini harus terus kami lakukan guna meningkatkan hasil dan kualitas kinerja kami," kata Fachri sebelum manajer tinggalkan lokasi. 


Liputan : Franata

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *