- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kobaran Api Dalam Sekejap Musnahkan Sembilan Rumah di Jalan Merdeka, Kabupaten Batu Bara

Kobaran Api hanguskan sembilan unit rumah milik warga di Jalan Merdeka, Gang Langgar, Dusun 1 Desa Suka Maju, Kabupaten Batu Bara.

BATU BARA, SOROTTUNTAS.COM - Warga Jalan Merdeka, Gang Langgar, Dusun 1 Desa Suka Maju, Kamis (03/02/2022) tiba-tiba dikagetkan dengan munculnya api dan gumpalan asap hitam ke langit. Hal ini membuat puluhan warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Kobaran api yang begitu cepat menyambar dan merembet, seketika membakar sembilan rumah warga hingga rata dengan tanah, dan hanya menyisakan puing-puing bangunannya saja.

Dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi dari kebakaran diperkirakan untuk sementara mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut Umar Kepala Dusun I yang berada di lokasi kejadian mengatakan kepada wartawan, kejadian naas itu terjadi sekira pukul 16:25 wib.

"Sampai saat ini kami belum tahu persis dari mana sumber api yang menyebabkan terjadi kebakaran itu berasal, dugaan sementara akibat dari adanya ledakan kompor gas," kata Kadus.

Dalam peristiwa kebakaran ini, Kadus mengatakan, ada 14 rumah yang terbakar, diantaranya 5 rumah kosong yang sudah rusak parah, dan 9 rumah yang masih dihuni oleh warga.

Sementara pukul 17:26 Wib Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Batu Bara, Rahman Hadi, tiba di lokasi, dan mengerahkan anggota beserta mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api.

"Kami sudah mengerahkan sampai lebih dari 5 unit mobil damkar untuk memadamkan api. Namun api begitu cepat membesar, sembilan rumah pun ludes dengan cepat, karena memang sebagian besar bangunan rumah terbuat dari kayu," ungkapnya. 

Liputan : franata

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *