- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Diduga Tidak Kantongi Izin, Bappeda Labusel Sidak Ke Galian C Yang Diduga Kuat Milik PT SMA

Sejumlah alat berat terlihat sedang melakukan pengerukan tanah yang mengakibatkan kerusakan sejumlah lahan di Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah wajib pajak yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Salah satunya Sidak ke objek tambang Galian C yang ada di Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada hari Kamis (03/02/2022).

Sidak yang dilakukan Dinas Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Hasan Basri Harahap, S.Sos, MM dengan beberapa stafnya.

Pada saat tim sampai di lokasi galian C tersebut, tampak terlihat aktifitas yang dilakukan pekerja ditambang galian C seperti pengerukan batuan gunung oleh eksavator milik PT SMA dan juga menggunakan beberapa mobil truk yang terlihat sedang menunggu muatan.

Ketika tim menanyakan berkas dan keabsahan galian C tersebut kepada salah seorang pekerja yang berada di lokasi galian C, orang tersebut mengatakan kurang begitu tahu tentang dokumennya.

"Saya hanya operator beko pak, jadi untuk surat-suratnya saya tidak tahu. Baiknya orang bapak langsung saja ke pabrik dan tanyakan sama humas nya pak," jawabnya.

Mendapat jawaban dari pekerja,  rombongan dari Bappeda Labuhanbatu Selatan pergi untuk mencari tau kebenaran informasi tersebut.

Ketika ditanya mengenai Sidak tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hasan Basri Harahap, S.Sos, MM mengatakan, bahwa sidak tersebut untuk lebih menertibkan administrasi.

"Kita lakukan Sidak ataupun memonitoring langsung kelapangan agar pihak wajib pajak tersebut lebih tertib administrasinya. 

Sehingga pajak yang seharusnya masuk ke Pemkab Labuhanbatu Selatan bisa dikontrol, dan dapat menambah PAD kita," terang Kepala Bappeda Labuhanbatu tersebut.

Perihal dokumen Galian C, pihak Humas perusahaan PT SMA ketika ditemui di kantornya, sudah tidak berada di tempat. Menurut sekuriti yang sedang berjaga, pihak Humas maupun bagian personalia sudah tidak ada ditempat.

"Humas sudah pulang, dan personalia juga sudah pulang dari jam empat tadi pak," jawab pihak sekuriti.

Liputan : M.Y.K Simanjutak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *