- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Alkowar Labusel Santuni Anak Yatim Dalam Memperingati HPN Tahun 2022, Dan HUT Alkowar Yang Ke 2 Tahun di SBBK Kota Pinang

Para Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Komunikasi Wartawan (Alkowar) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, peringati HPN Tahun 2022 di Gedung SBBK Kota Pinang.

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Para Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Komunikasi Wartawan (Alkowar) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, menggelar acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT Alkowar yang ke 2 tahun di Aula lantai II Gedung SBBK Kota Pinang,  Rabu (09/02/2022).

Turut hadir dalam acara HPN dan HUT Alkowar tersebut Bupati Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP, Kapolsekta Kompol Bambang G Hutabarat SH, MH, Danramil 11/KP diwakili oleh Babinsa Kota Pinang, Kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ketua dan Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PP) Kota Pinang, Ketua IPK Labuhanbatu Selatan, Abdullah M Nasir Situmorang, Ketua dan Pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, Muhammad Yunus Nasution, S.Sos, pengurus KNPI Kabupaten Labuhanbatu Selatan,  serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya , Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua Alkowar Labuhanbatu Selatan, Herbert Manullang mengatakan, agar teman-teman wartawan khususnya yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, bisa memberikan informasi yang selektif kepada masyarakat.

"Harapannya kita sebagai corong berita bagi masyarakat, agar jangan sampai memberikan informasi dan pemberitaan yang hoax kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa lebih mengetahui keadaan Kabupaten ini," ungkapnya.

Lanjutnya, "Kami juga berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan, agar dapat bersinergi dengan wartawan, terutama dapat memperhatikan kesejahteraan para wartawan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini," ucap Herbert Manullang.

Pada kesempatan tersebut Sekda Labuhanbatu Selatan Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP turut menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas acara HPN dan HUT Alkowar yang ke 2 tahun.

"Selamat dan sukses atas terselenggaranya acara peringatan HPN dan HUT Alkowar yang ke 2 tahun. Semoga dapat menjadi corong masyarakat dalam pemberitaan, memberikan informasi, dan menjadi pilar ke empat dalam demokrasi bangsa,  untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini," harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolsekta Kota Pinang Kompol Bambang G Hutabarat, SH, MH. Beliau berharap kedepannya agar para wartawan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat lebih bersinergi dengan pihak Kepolisian sehingga lebih tercipta keharmonisan.

"Kami berharap dapat lebih menjalin keakraban dengan rekan-rekan wartawan, dan apabila ada hal yang ingin dipertanyakan kepada kami pihak kepolisian, dapat langsung datang ke kantor kami, untuk mendapat informasi yang akurat dan terpercaya," ucap Kapolsek Kota Pinang.

Diakhir kegiatan, panitia juga mengadakan santunan kepada anak-anak yatim, kepada sebanyak 52 orang dan janda, dan juga kepada keluarga dari rekan-rekan wartawan yang telah meninggal dunia.

Liputan : M.Y.K Simanjuntak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *