- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

PTM SMA 1 Kota Bekasi, Plt Walikota Tri Adhianto Dampingi Wagub Jabar Uu Pastikan Sesuai Prosedur

Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak H. Uu Ruzhanul Ulum, didampingi Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto melakukan peninjauan Pembelajaran Tatap Muka.

BEKASI, SOROTTUNTAS.COM - SMAN 1 Bekasi menerima kunjungan kerja oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Bapak H. Uu Ruzhanul Ulum yang di dampingi Plt. Walikota Bekasi Tri Adhianto dalam rangka peninjauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tetap berjalan sesuai prosedur.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung di SMAN 1 Bekasi, Jalan KH Agus Salim, Bekasi Timur, pada Senin (17/1/2022) pagi.

Di dalam kesempatan itu, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto sampaikan kedatangannya untuk memastikan proses PTM sesuai prosedur.

"Saya hadir di tugaskan oleh pak Gubernur, pertama melihat proses belajar mengajar PTM 100 persen, Apakah mereka sudah melaksanakan protokol kesehatan, sesuai dengan SKB 4 menteri. Alhamdulillah SMAN 1 Bekasi ini sudah melaksanakan," jelas dia.

Kedatangan UU bersama Tri untuk melihat proses PTM dan pembinaan Kepala SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Bekasi  di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Jawa Barat sesuai prokes.

Wakil Gubernur Jawa Barat yang di kenal Pak Uu menyapa para siswa maupun guru serta mendengarkan paparan proses PTM yang sudah berjalan.

Tak luput Uu memberikan semangat dan menghimbau Siswa dan guru untuk tetap prokes  dalam kunjungannya.

"Tetap semangat dan mari raih prestasi, tentunya ini hal yang dinantikan oleh murid maupun guru. Belajar seperti biasa dan belajar dengan tatap muka. Meskipun begitu, kita harus saling menjaga protokol kesehatan, saling mengingatkan satu sama lain, dan jangan lengah,” sapa Uu.

Selaras dengan pernyataan Wakil Gurbernur Jawa Barat, Tri mengapresiasi kedatangan Wakil Gubernur Jawa Barat yang sudah memberikan motivasi kepada siswa di Kota Bekasi.

“Turut mengapresiasi kehadiran Pak Wagub Jawa Barat yang telah menyempatkan waktunya untuk datang ke Kota Bekasi melihat langsung kegiatan PTM di sekolah serta memberikan motivasi dan menyapa langsung anak-anak Kota Bekasi. Sama seperti yang disampaikan PaK Wagub, para guru dan murid harus saling kompak dalam menerapkan prokes, saat kegiatan di sekolah maupun di luar setelah pulang sekolah,” tutur Tri.

Dalam kunjungannya sempat melihat beberapa kelas yang sedang melakukan kegiatan PTM.  

Terlihat para siswa sudah terbiasa menggunakan masker, selalu mencuci tangan, dicek suhu badannya saat masuk sekolah, serta dipasang penyekat di meja masing-masing siswa.  

Uu menjelaskan,  pemantauan yang di maksud yaitu siswa diwajibkan membawa makanan dan minuman dari rumah demi mencegah terjadinya penularan.

Menurut Uu pentingnya pemantauan terhadap siswa sekolah saat berjalannya kegiatan pertemuan tatap muka 100 persen tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Kota Bekasi 

"Kita tetap menekankan untuk melakukan pemantauan, kami tidak melepas saja kegiatan PTM," tutur dia.

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *