- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kapolres Serdang Bedagai Gelar Rakor Penanganan dan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Polres Serdang Bedagai melaksanakan rapat koordinasi penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19 

SUMUT, SOROTTUNTAS.COM - Polres Serdang Bedagai melaksanakan rapat koordinasi penanganan dan percepatan vaksinasi Covid-19 di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai, Polda Sumatera Utara, Senin(3/1/2022).

Kegiatan rakor tersebut dipimpin Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud, didampingi Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, SH, Asisten I Pemkab Serdang Bedagai, Hj.Nina Deliana. 

Turut hadir dalam rakor tersebut Kadis Kesehatan Serdang Bedagai, Selamat Hartono, SKM, para pejabat utama Polres Serdang Bedagai, para Kapolsek jajaran Polres Serdang Bedagai, Camat se- Kabupaten Serdang Bedagai dan mewakili Kemenag Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam kesempatan tersebut,  Kapolres Serdang Bedagai AKBP Dr. Ali Machfud mengucapkan terimakasih kepada  seluruh elemen yang telah mensukseskan vaksinasi mencapai 70% di Kabupaten Serdang Bedagai. 

Kata Kapolres, "Untuk para Camat agar bisa untuk menyampaikan kepada Kepala Desanya tentang data masyarakat untuk vaksin dosis II yang sudah jatuh tempo. 

"Saat ini kita akan menyambut HUT Serdang Bedagai, saya mengusulkan agar kita lakukan gebyar vaksinasi untuk dosis pertama maupun dosis kedua,'' ucap AKBP Dr Ali Machfud. 

Kapolres juga  mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan vaksinasi untuk anak.

"Kita juga akan mempersiapkan untuk pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun, dan kita juga perlu mewaspadai terkait penyebaran kasus varian baru Covid-19 (omicron) terjadi di wilayah kita," pungkas Kapolres. 

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Serdang Bedagai, Nina Adelina mengatakan bahwa kerja keras semua pihak di Serdang Bedagai telah mencapai hasil maksimal.

Sehingga saat ini jumlah masyarakat yang sudah tervaksin sudah mencapai 70 % sebelum akhir tahun 2021.

"Terima kasih untuk kerja keras kita semua selama ini, sehingga kita sudah dapat mencapai 70 persen vaksinasi diakhir tahun ini," ucapnya.

Selain itu Nina juga mengatakan bahwa akan menghadapi pelaksanaan vaksinasi terhadap anak. Dirinya berharap agar vaksinasi anak dapat dilakukan dengan baik.

"Dinas pendidikan juga bisa memberikan data anak untuk di vaksinasi. Kita berharap Dinas Pendidikan juga bisa membuat surat kepada kepala sekolah, terkait pelaksanaan vaksinasi anak," tutup Hj.Nina Adelina.

Laporan : M.Y.K Simanjutak

Editor : Lukman Simanjuntak


LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *