- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kantor Cabang BRI Kota Pinang Adakan Acara Gathering Ekosistem Desa Untuk Mewujudkan Bisnis Mikro Berkelanjutan

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia Kota pinang adakan acara Gathering Ekosistem Desa dengan tema "Mewujudkan Pertumbuhan Ekosistem Desa Serta Mewujudkan Pertumbuhan Bisnis Mikro Yang Berkelanjutan".

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM -  Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia Kota pinang adakan acara Gathering Ekosistem Desa dengan tema "Mewujudkan Pertumbuhan Ekosistem Desa Serta Mewujudkan Pertumbuhan Bisnis Mikro Yang Berkelanjutan" di aula pertemuan Hotel Grand Suma lantai 4 Blok Songo, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada hari Rabu (12/01/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut pimpinan Kantor Cabang BRI Kota Pinang, Andri Juang Perangin-angin, Manager Bisnis Mikro Kantor Cabang BRI Kota Pinang, Marihot P Simatupang,  Kepala Unit BRI Se-Labuhanbatu Selatan, Mantri Desa BRI, Perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM, Perwakilan Bumdes, Perwakilan UMKM dan undangan lainnya.

Pimpinan BRI Cabang Kotapinang Andri juang perangin angin melalui Asisten manager pemasaran Mikro (AMPM) Marihot P Simatupang mengatakan, tujuan kegiatan Gathering Ekosistem Desa tersebut untuk menjalin hubungan yang baik dengan desa. 

Dimana dalam ekosistem desa tersebut terdiri dari pemerintah dan masyarakat desa, serta klaster usaha yang terhubung dan mendukung satu dengan yang lain,  untuk menciptakan proses bisnis yang berkesinambungan pada suatu desa. 

Selain itu, tujuan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara BRI dan UMKM, dimana UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia.

”Untuk dapat mengoptimalkan penguasaan ekosistem bisnis BRI Unit, diharapkan Unit Kerja dapat melekat pada ekosistem desa yang terdiri dari masyarakat desa, pemerintah desa, Badan Usaha Desa (BUMDes), dan klaster usaha yang saling terhubung dan mendukung satu dengan yang lain untuk menciptakan proses bisnis yang berkesinambungan pada suatu desa,” terangnya

Marihot menambahkan, "Gathering Ekosistem Desa yakni sebagai salah satu upaya mewujudkan pertumbuhan Bisnis Mikro yang berkelanjutan, telah diimplementasikan strategi Revitalisasi Mantri, yaitu menata kembali pola kerja Mantri agar Mantri dapat beraktivitas sesuai wilayah kerja.

Sehingga Mantri dapat fokus menggali potensi bisnis di wilayah BRI Unit , Penguasaan ekosistem BRI Unit dan akivitas pengembangan ekosistem menjadi kunci sukses implementasi Revitalisasi Mantri," tutup Marihot.

Liputan : M.Y.K Simanjutak

Editor : Hendrik Restu F

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *