- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Kapolda Sumut Pantau Vaksinasi Serentak di Labusel

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si, saat melakukan pemantauan vaksinasi serentak di Kabupaten Labuhanbatu Selatan. (Foto : M.Y.K Simanjutak)

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si, melakukan kunjungan dan pemantauan jalannya vaksinasi serentak Indonesia kepada masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Vaksinasi serentak dilaksanakan di Aula lantai 1 gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) jalan lintas Sumatera Kota Pinang Kecamatan Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, pada hari Rabu (15/12/2021).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Labuhanabtu Selatan tersebut , Kapolda Sumut didampingi oleh Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Suheru, Wadir Samapta Poldasu AKBP Benny Hutajulu, Kapolres Labuhanbatu, AKBP.l Anhar Arlia Rangkuti, SIK, MH, Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE.l, M.Tr(Han).

Hadir juga Bupati Labuhanbatu Selatan, H Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Kajari Labuhanbatu Selatan, M Alinafiah Saragih, SH, Danramil 11/KP Lettu Chb M.Syafii, Kapolsekta Kota Pinang, AKP Bambang G Hutabarat, SH, MH, Sekdakab Labuhanbatu Selatan, Herry Wahyudi Simatupang, SIP, MAP, para staf ahli dan asisten serta OPD Kabupaten Labuhanbatu Selatan, para Camat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kapolda yang tiba di lapangan SBBK Kota Pinang sekira pukul 13.55 WIB menggunakan hellypad  beserta rombongan yang lain,  langsung disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan beserta para Muspida yang hadir di acara tersebut.

Setibanya di lokasi vaksinasi, Jenderal bintang dua tersebut langsung berinteraksi dan berdialog dengan para peserta vaksinasi serta vaksinator yang berasal dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Acara vaksinasi yang digelar oleh TNI-Polri dan juga Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan tersebut, mentargetkan capaian vaksinasi hingga 70 persen.  sehingga masyarakat Labuhanbatu Selatan khususnya bisa beraktifitas dengan sehat.

Dalam keteranganya kepada awak media, Kapoldasu menerangkan bahwa capaian persentase yang dicapai oleh Kabupaten Labuhanbatu Selatan masih diangka 59,06 persen, masih ada sekitar 41 persen yang belum tervaksin.

"Untuk mencapai yang 41 persen lagi kita harus merubah manajemen vaksinasinya. Karena masyarakat yang belum divaksin tersebut tersebar di daerah atau dusun-dusun terpencil. Sehingga perlu adanya perubahan cara dalam memberikan vaksinasi tersebut," jelas Kapoldasu tersebut.

Kapolda juga menjelaskan bahwa target yang akan dicapai bisa dicapai apa bila bisa bekerjasama di semua lini.

"Kita harus merubah managemen melalui jemput bola ke masyarakat.  Agar persentase vaksinasi di Labuhanbatu Selatan ini dapat tercapai 70 persen bahkan bisa 100 persen," ungkap Kapoldasu  Irjen Pol Drs.Panca Simanjuntak.

Kapolda dalam kesempatan tersebut juga secara simbolis menyerahkan mobil labolatorium kepada Pemkab Labuhanbatu Selatan, yang diterima langsung oleh Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjutak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *