- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

HIMPAUDI Labusel Adakan Workshop Pengembangan Motorik Bagi Anak Usia Dini

Suasana acara workshop yang dilaksanakan HIMPAUDI Kabupaten Labuhanbatu Selatan, di Aula lantai 2 gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kota Pinang

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - PD HIMPAUDI Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengadakan acara workshop Pengembangan fisik motorik bagi anak usia di Aula lantai 2 gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK) Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan Jumat (17/12/2021).

Hadir dalam workshop yang diadakan oleh HIMPAUDI Labuhanbatu Selatan tersebut Ketua TP PKK Labuhanbatu Selatan yang sekaligus sebagai Bunda PAUD yang diwakili oleh ketua PD HIMPAUDI Labuhanbatu Selatan,  Hj Masrah Habibi, S.Pd, Praktisi PAUD Nasional yang juga sebagai pencipta lagu anak Nasional,  Drs. Sinung Widodo, Pengurus Wilayah HIMPAUDI Sumatera Utara, Aswan, S.Pd, para guru PAUD Se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kepada wartawan praktisi PAUD Nasional, Drs. Sinung Widodo  mengatakan, bahwa kedatangannya adalah untuk memberikan edukasi tentang pengembangan motorik bagi anak usia dini.

"Kami dari Jakarta datang  memberikan sebuah ilmu kepada guru PAUD di Labuhanbatu Selatan ini, mengenai pengembangan fisikal motorik untuk anak usia dini didalam era digital. Karena kita ketahui dimasa pandemi ini anak rata-rata jadi pemalas untuk melakukan gerak," terang Sinung Widodo.

Lebih lanjut beliau berharap, agar Pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan bagi guru-guru PAUD.

"Kami berharap kedepannya agar pemerintah khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini dapat memberikan perhatiannya kepada guru-guru PAUD yang ada di Kabupaten ini terutama masalah kesejahteraannya. Memberikan ruang kepada guru PAUD untuk mendapatkan insentif tambahan dan dapat melengkapi sarana dan prasarana yang memenuhi standard," harap beliau.

Hal senada juga sampaikan oleh ketua HIMPAUDI Kabupaten Labuhanbatu Selatan Hj Masah Habibi S.Pd.

"PAUD adalah masa keemasan bagi anak-anak, diharapkan kepada guru-guru PAUD dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak, karena pondasi bagi anak-anak SD adalah PAUD," ucap Hj Masrah Habibi, S.Pd.

Pengurus wilayah HIMPAUDI Sumatera Utara, Aswan, S.Pd, ketika ditanya mengenai harapannya setelah workshop ini mengatakan, agar Pemerintah Daerah dapat lebih memperhatikan guru-guru PAUD.

"Ada 3 hal yang harus lebih diperhatikan oleh Pemerintah Daerah untuk Pendidikan PAUD, yang pertama tentang Profesionalisme guru PAUD.

Diharapkan Pemerintah dapat memberikan subsidi bagi guru-guru PAUD untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,  sehingga tercipta SDM yang mumpuni untuk mendidik anak-anak PAUD.

Yang kedua tentang kompetensi dengan memberikan anggaran untuk dilaksanakannya bimtek kepada pendidik atau guru PAUD,  sehingga berimbas kepada akreditasi pendidik itu sendiri.

Yang ketiga yang lebih penting adalah tentang kesejahteraan dan perlindungan bagi guru-guru PAUD," terang Aswan, S.Pd.

Liputan : M.Y.K.simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *