- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

DPC GANN Labuhanbatu Selatan Laksanakan Seminar Nasional Tingkat Pelajar

Seminar penyuluhan bahaya Narkoba tingkat pelajar Kabupaten Labuhanbatu Selatan Tahun 2021-2022. (Foto : M.Y.K Simanjuntak)

LABUSEL, SOROTTUNTAS.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Anti Narkotika Nasional (LSM-GANN) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, mengadakan seminar Nasional tingkat pelajar Tahun 2021-2022.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/12/2021) di Convention Hall Grand Suma Hotel Blok Songo, Kecamatan Kota Pinang, dengan tema "Bersama Jauhi Narkoba Dalam Menyongsong Generasi Emas Indonesia 2045".

Hadir dalam pembukaan seminar Bupati Labuhanbatu Selatan yang diwakili oleh Asisten II yang juga PLH Sekda Labuhanbatu Selatan,  Ir.H.Ralikul Rahman, MT , Kapolres Labuhanbatu diwakili oleh Kbo Narkoba Polres Labuhanbatu,  Iptu Elimawan Sitorus, SH, MH, penyuluh Ahli BNNP Sumatera Utara, R.Leo P Sihotang, S.Pd, SH, MH, Dosen Bimbingan dan Konseling IAIN Langsa - Aceh, Ketua DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sa'dun Harahap, SH.

Tampak juga hadir Kepala Badan Kesbangpol, H.Zulkifli Siregar, S.Sos, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan,v N.F.Sinaga, ketua LAN Labuhanbatu Selatan, Khairul Akmal Harahap, SH, mewakili dari Granat Ahmad Taufik, para pelajar dari beberapa sekolah di Labuhanbatu Selatan beserta para guru pembimbing.

Dalam sambutannya ketua panitia seminar, Chandra Kirana Panjaitan, S.Sos.I, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir, dan membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

"Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya acara ini. Terimakasih juga kepada para undangan, khususnya kepada para narasumber yang bersedia hadir untuk memberikan pencerahan mengenai bahaya Narkotika kepada kami, khususnya kepada para pelajar," ujar Chandra.

Kemudian PLH Seksakab Labuhanbatu Selatan dalam sambutannya mengatakan, bahwa acara yang dilaksanakan oleh GANN tersebut sangat baik dan positif.

"Sebelumnya kami mohon maaf karena bapak Bupati tidak dapat hadir karena masih berada diluar kota. Kami mewakili pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan yang positif ini, dimana para pelajar nantinya dapat mengerti apa saja jenis Narkotika itu dan bisa menjauhinya. 

Sehingga para generasi muda kita bisa terbebas dari penyalah guna Narkotika," buka Ir.H.Ralikul Rahman, MT.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPC GANN Labuhanbatu Selatan, Sa'dun Harahap, SH, kepada wartawan usai acara.

Beliau mengatakan bahwa tujuan seminar tersebut adalah para kaula muda ataupun para pelajar.

"Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar dan sukses sesuai harapan kami yang audiensnya adalah pelajar yang ada di Labuhanbatu Selatan ini.

Karena berdasarkan analisis kami yang rentan akan penyalahgunaan Narkotika ini adalah kaula muda atau pelajar. Sehingga kami melaksanakan penyuluhan dan seminar tingkat nasional ini yang bertujuan untuk menekan angka penyalahgunaan Narkotika khususnya di Labuhanbatu Selatan ini," ucapnya.

Katanya lagi, "Harapan kami khususnya kepada para pelajar dapat membentengi diri, dan juga dapat menjadi relawan disekolah mereka masing-masing dalam memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan Narkotika," tutup Ketua DPC GANN tersebut.

Liputan : M.Y.K.Simanjuntak

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *