- Advertisement -

NASIONAL

OPINI

- Advertisement -

Bupati Pelalawan H. Zukri Misran Resmi Lantik 62 Orang Kepala Desa Terpilih Periode 2021-2026

Pelantikan 62 Orang Kepala Desa terpilih Kabupaten Pelalawan, periode 2021-2026 di gedung Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci. (Foto : Harris Simanjuntak)

PELALAWAN, SOROTTUNTAS.COM - Bupati Pelalawan, H Zukri melantik Kepala Desa terpilih gelombang III periode 2021- 2027, di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja  Pangkalan Kerinci, pada hari Jumat 24/12/2021.

Hadir dalam acara pelantikan 62 orang Kepala Desa terpilih tersebut, Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin, SH,MH, Wakapolres Pelalawan,  Raden Edi Saputra, SAg, Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, SH,  Kepala Dinas DPMD, Novri Wahyudi, Koramil Pangkalan Kerinci, Kapten Arah Aswin Sembiring, Wakil ketua DPRD H.Saprizal, SE, Wakil Ketua Komisi lll, H. Indra Mansyur, S.sos, serta Camat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Pelalawan H Zukri dalam arahannya menyampaikan, agar Kepala Desa terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan penuh amanah.

"Pelantikan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Pelalawan gelombang III Periode 2021-2027 ini sebanyak 62 Kepala Desa, dan satu orang Kepala Desa dengan Pergantian Antar waktu (PAW) Desa Beringin Indah Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan dengan sisa masa jabatan 2018-2024.

Saya juga mengucapakan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang telah resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Semoga jabatan yang telah dipercayakan oleh masyarakat benar-benar dijalankan sesuai dengan tufoksinya masing-masing," ucapnya.

Lanjut Bupati, "Kepala Desa harus bisa mengayomi masyarakat dan membangun Desa untuk ke kemaslahatan masyarakat, Bangsa dan Negara. Karena kepala Desa adalah ujung tombak pembangunan," ungkapnya.

Kata Bupati lagi, "Kunci keberhasilan pimpinan adalah filosofi rakyat sejahtera. Karena jabatan akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat.

Untuk itu Kepala Desa harus memahami apa yang menjadi tugas dan fungsi Kepala Desa sesuai dengan aturan yang ada.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa, harus secara optimal. Dan yang terpenting tentu bagaimana Kepala Desa bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di Desa masing-masing," kata Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati H. Zukri menekankan kepada para Kepala Desa terpilih, untuk menolong masyarakat miskin dan juga para anak yatim.

"Tolong perhatikan masyarakat miskin dan anak yatim yang ada di Desa masing-masing," tutup Bupati mengakhiri.

Liputan : Harris 

Editor : Lukman Simanjuntak

LAINNYA,
« Prev Post
BACA BERIKUTNYA,
Next Post »

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *